BTN dan Imanan Holding Genjot Pasar Properti di Bekasi

Mereka baru saja me-launching project anyar kemarin

Bekasi, IDN Times - Pertumbuhan Bank BTN di atas rata-rata industri perbankan nasional akan terus berlangsung mengingat kebutuhan rumah di Indonesia yang sangat tinggi. Dengan transformasi digital banking dan penerapan tata kelola perusahaan yang berkelanjutan, Bank BTN ingin meningkatkan kepercayaan dalam memfasilitasi sektor perumahan.

Pemerintah sendiri memang telah melibatkan Bank BTN untuk mempelopori pebiayaan perumahan. Saat ini, Bank BTN menawarkan suku bunga yang rendah sebesar 2.47 persen, dan menjalin hubungan dengan Imanan Holding, developer prima Bank BTN.

Kerja sama dengan BTN itu tentu memudahkan konsumen untuk proses KPR dalam mendapatkan properti di Imanan Holding.

“Kami memiliki rencana untuk terlibat dalam lebih banyak proyek perumahan di masa depan, dan kami akan memberikan peluang sebesar-besarnya untuk meningkatkan portofolio kami dalam kredit konsumen non-subsidi terutama KPR,” tutur Dedy Lesmana, Deputy Division Head Non-Subsidized Mortgage PT BTN, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (15/1/2023).

1. Perumahan dengan pemandangan Danau Amora

BTN dan Imanan Holding Genjot Pasar Properti di Bekasi

BTN Bersama PT Amora Cipta Sukses baru saja menggarap perumahan Amora Bangun Setia yang mengusung konsep green living, nuansa hijau dengan pemandangan Danau Amora di atas tanah seluas 1,5 hektare.

Perumahan Amora Bangun Setia dibangun untuk memberikan solusi rumah murah dan angsuran murah bersama Bank BTN.

Perumahan ini berlokasi di jalan Kali CBL, Kampung Gabus, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Perumahan Amora Bangun Setia berlokasi sangat strategis, hanya butuh waktu lima menit dari pintu Tol Gabus, dan dikelilingi beberapa pusat Industri.

2. Lokasi perumahan dinilai cukup strategis

BTN dan Imanan Holding Genjot Pasar Properti di BekasiBTN dan Imanan Holding Genjot Pasar Properti di Bekasi (IDN Times/istimewa)

Adapun menurut Firman, Komisaris Utama Imanan Holding, developer yang menggarap serta mengembangkan perumahan Amora Bangun Setia mengatakan bahwa lokasi perumahan Amora Bangun Setia cukup strategis.

“Kami yakin bahwa kami bisa ikut andil berkontribusi menyediakan rumah seperti yang dicanangkan oleh pemerintah,” tutur Firman.

3. Ada 3.000 unit rumah dan dibanderol dengan harga Rp300 jutaan

BTN dan Imanan Holding Genjot Pasar Properti di BekasiIlustrasi anak muda membeli rumah dengan KPR Easy Start (dok. OCBC)

Dalam waktu yang sama, ketika grand launching perumahan Amora Bangun Setia pada Minggu (14/1/2024), Firman menyampaikan bahwa secara total ada 3.000 unit rumah yang akan disiapkan.

Untuk rumah non-subsidi, kata dia, dibanderol dengan harga Rp300 juta-an. Pasarnya tak lain ialah para milenial yang merupakan karyawan dan wirausahawan dengan penghasilan sekitar Rp6 jutaan per bulan.

BTN sendiri telah memberikan program khusus yang ditawarkan pada saat peluncuran perumahan ini, yaitu dengan membayar Rp1 juta, konsumen sudah bisa memiliki rumah yang berlaku sampai akhir bulan Januari 2024.

Baca Juga: BTN Bidik Penyaluran KPR Non-Subsidi Tumbuh 10 Persen

Baca Juga: Erick Targetkan BTN Syariah Merger dengan Muamalat Awal 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya