Ajang Pencarian Bakat Anak di Bandung, Ada Hadiah Tabungan Pendidikan!

Ada lima kategori bakat yang diperlombakan

Bandung, IDN Times - Gelaran ajang pencarian bakat Cerebrofort Talent Search untuk para talenta cilik mewarnai pusat perbelanjaan Festival Citylink Bandung pada Minggu (3/9/2023). Kompetisi yang diperuntukkan bagi anak-anak usia enam hingga 12 tahun ini mulai dibuka sejak 23 Juni hingga 23 Agustus 2023 dan telah diikuti oleh ribuan peserta cilik dari berbagai penjuru Nusantara.

Ajang ini cukup menarik perhatian karena menawarkan hadiah utama berupa tabungan pendidikan senilai jutaan Rupiah, logam mulia, saldo e-wallet, dan menawarkan kesempatan sebagai model media sosial Cerebrofort.

Lewat ajang pencarian bakat tersebut, Cerebrofort mendefinisikan lima kategori kecerdasan yaitu kecerdasan spasial (visual) untuk lomba mewarnai; kecerdasan linguistik untuk lomba presenter dan storytelling; kecerdasan logs (matematika) untuk lomba matematika; kecerdasan kinestetik untuk lomba menari; dan kecerdasan musikal untuk lomba menyanyi.

Lantas, bagaimana jalannya ajang pencarian bakat ini?

1. Menumbuhkan semangat kompetisi pada anak

Ajang Pencarian Bakat Anak di Bandung, Ada Hadiah Tabungan Pendidikan!Ajang Pencarian Bakat Anak di Bandung, Ada Hadiah Tabungan Pendidikan! (IDN Times/istimewa)

Kustanto Pramono, General Manager Commercial Kalbe Consumer Health, memandang jika setiap anak memiliki talenta yang luar biasa dan perlu diwadahi. Maka itu, lanjut dia, Cerebrofort tak ragu untuk menggelar acara tersebut guna mendukung berbagai talenta anak.

“Selain sebagai ajang untuk memfasilitasi talenta-talenta cilik penuh bakat, Cerebrofort Talent Search kami gelar guna menumbuhkan semangat berkompetisi pada anak.”

“Bagaimana anak dapat belajar untuk mampu mengeksplorasi dan memaksimalkan kemampuan terbaik mereka, serta bagaimana menghadapi kemenangan dan juga kekalahan dalam berkompetisi,” kata Kustanto, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (5/8/2023).

2. Mendapat respons positif dari peserta dan penonton

Ajang Pencarian Bakat Anak di Bandung, Ada Hadiah Tabungan Pendidikan!Ilustrasi anak-anak (IDN Times/Vanny El-Rahman)

Respons masyarakat Bandung terhadap grand final Cerebrofort Talent Search diklaim lebih daripada cukup. Atas respons itu, Kustanto semakin yakin bahwa Cerebrofort telah mengambil langkah yang tepat dalam upaya mendukung kemampuan dan tumbuh kembang anak.

“Melihat antusiasme para peserta dan juga penonton yang hadir meramaikan kompetisi ini, tak hanya sebagai wadah, kami juga berharap Cerebrofort Talent Search dapat menjadi sebuah stimulasi dalam mengembangkan minat dan bakat anak,” tutur Kustanto.

Dengan begitu, ke depannya, ia tak ragu untuk membuat gelaran serupa guna memaksimalkan potensi anak-anak Indonesia.

3. Juri didatangkan langsung dari Purwacaraka Music Studio

Ajang Pencarian Bakat Anak di Bandung, Ada Hadiah Tabungan Pendidikan!Ajang Pencarian Bakat Anak di Bandung, Ada Hadiah Tabungan Pendidikan! (IDN Times/istimewa)

Sementara itu, Denny Wildan, Instruktur Vocal Purwacaraka Music Studio yang didapuk sebagai juri Cerebrofort Talent Search menjelaskan kriteria penilaian. Ia mengatakan, juri menilai bagaimana kecerdasan berbicara peserta pada kategori presenter/storytelling, bagaimana penampilannya, pelafalan, tata bahasa, dan juga ceritanya.

“Lalu di kategori menyanyi kami menilai juga sejauh mana kemampuan anak dalam teknik vokal, pengucapan lirik yang baik, penghayatan lagu, serta kostum dan tata rias yang digunakan,” ujar Denny.

Baca Juga: 4 Karakter Anak dengan Bakat Melimpah di Drakor 2023, Bikin Salut!

Baca Juga: Bakat Terpendam Anak Pesisir Cilincing: Fotografi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya