Comscore Tracker

Penyembuhan COVID-19, Wakil Wali Kota Depok Dilantik di Rumah Sakit 

Sementara Mohammad Idris dilantik di Bandung

Depok, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik lima pasang kepala daerah pemenang Pilkada Serentak 2020. Salah satu kepala daerah yang dilantik adalah Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Mohammad Idris bersama Imam Budi Hartono.

Keduanya resmi memimpin Kota Depok untuk periode 2021-2026 setelah mengikuti dan melakukan pengambilan sumpah jabatan pada Jumat (26/2/2021).

Namun, dalam pelantikan ini, Imam Budi Hartono yang menjadi Wali Wali Kota Depok tidak dapat mengikuti kegiatan ke Gedung Merdeka, Kota Bandung. Dirinya dilantik di rumah sakit karena masih dalam proses penyembuhan COVID-19.

Idris hanya seorang diri mengikuti pelantikan secara langsung mengikuti prosesi pengambilan sumpah jabatan yang di pimpin Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

1. Imam dilantik di Rumah Sakit Penanganan COVID-19

Penyembuhan COVID-19, Wakil Wali Kota Depok Dilantik di Rumah Sakit Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat di lantik Gubernur Jawa Barat menjadi Wali Kota Depok. (Humas Pemkot Depok)

Wali Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengatakan dirinya melakukan pelantikan di rumah sakit Mitra Keluarga Depok yang melakukan penanganan penyembuhannya dari COVID-19. Imam berharap pada Sabtu besok dapat segera pulang ke rumah dan melakukan persiapan untuk mejalankan tugasnya menjadi Wakil Wali Kota Depok.

"Semoga Sabtu bisa pulang dan Senin melakukan aktivitas," ujar Imam, Jumat (26/2/2021).

Imam menjelaskan, sebagai langkah awal akan berkoordinasi dengan seluruh dinas atau OPD melakukan silahturahmi untuk menjalankan roda Pemerintahan Kota Depok. Nantinya, Imam akan langsung menemui Mohammad Idris sebagai Wali Kota Depok.

Baca Juga: Mengenal COVID Tongue, Bercak di Lidah yang Jadi Gejala Baru COVID-19

2. Rancang program kerja membangun Kota Depok

Penyembuhan COVID-19, Wakil Wali Kota Depok Dilantik di Rumah Sakit Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat mengikuti pelantikan di Gedung Merdeka, Kota Bandung. (Humas Pekot Depok)

Imam menjelaskan, saat melakukan pertemuan dengan Idris, akan dilakukan pembahasan RPJM 2021-2026, sekaligus melakukan evaluasi terhadap usulan Musrenbang yang dilakukan di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan dinas. Evaluasi tersebut akan di sinkronisasikan dengan program unggulan yang di usung Idris-Imam pada Pilkada Kota Depok 2020.

"Kita padukan dengan program unggulan kami sehingga Kota Depok menjadi lebih baik dan dapat mensejahterakan ekonomi masyarakat," ucap Imam.

Imam menuturkan, setelah melakukan koordinasi terkait rencana kerja Pemerintah Kota Depok, dirinya akan menemui relawan dan tokoh yang telah mendukung Idris-Imam menjadi Wali dan Wakil Wali Kota Depok. Imam menilai, atas dukungan tersebut Idris-Imam dapat memenangkan Pilkada Kota Depok. 

3. Janji Idris-Imam memimpin Kota Depok

Penyembuhan COVID-19, Wakil Wali Kota Depok Dilantik di Rumah Sakit Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengikuti pelantikan di gedung Merdeka, Kota Bandung. (Humas Pemkot Depok)

Pada Pilkada Kota Depok, Mohamm Idris bersama Imam Budi Hartono mengusung sejumlah program unggulan untuk masyarakat Kota Depok. Adapun misi serta janji kampanye dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Terpilih Periode 2021–2026, misi Idris-Imam yakni meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan, meningkatkan tata Kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif, mewujudkan masyarakat yang religius dan berbudaya berbasis kebhinekaan dan ketahanan keluarga, mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing, mewujudkan kota yang sehat, aman, tertib dan nyaman.

Selain itu, 10 janji Idris-Imam meliputi, dana Rp5 miliar per kelurahan, ciptakan 5.000 pengusaha/start-up baru dan 1.000 perempuan pengusaha, insentif guru honorer dan guru swasta, alun-alun dan taman hutan kota di wilayah barat, insentif pembimbing rohani, insentif RT, RW, LPM, pusat olahraga dan UMKM, WiFi gratis untuk masyarakat, sekolah/madrasah negeri per kecamatan, dan posyandu/posbindu di setiap RW.

Baca Juga: KPU Depok Tetapkan Idris-Imam Wali Kota-Wakil Wali Kota pada 2021-2026

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya