Zalnando Sumringah Dapat Bermain setelah Cidera Cukup Lama 

Persib wajib menang lawan Borneo

Bandung, IDN Times - Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, akhirnya mendapatkan kesempatan bermain ketika berhadapan Persebaya, Sabtu (20/4/2024). Kehadirannya di lapangan memberikan kepercayaan secara pribadi setelah absen cukup lama karena cidera.

Sempat menjadi pilihan utama pelatih, Zalnando harus menepi panjang dan perannya digantikan oleh Rezaldi. Namun, sekarang Zalnando sudah lebih percaya diri dan siap memberikan kemampuan terbaiknya demi membawa Persib juara di akhir musim.

"Semoga ini jadi awal yang baik untuk saya kedepannya dari sisi untuk naikin performa saya. Yang penting udh masuk kelapangan, sudah merasakan ritme untuk pertandingan itu sendiri. Itu yang penting, dan alhamdulillah dikaruniai kemenangan," ujar Zalnando, Minggu (21/4/2024).

1. Siap jika berikan kepercayaan kembali

Zalnando Sumringah Dapat Bermain setelah Cidera Cukup Lama IDN Times/Istimewa

Persib membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci peringkat kedua Liga Indonesia. Zalnando pun siap membawa Maung Bandung kembali meraih tiga poin untuk laga selanjutnya melawan Borneo yang sekarang duduk sebagai pemuncak klasemen.

"Tidak hanya saya tapi semua juga siap. Insya Allah bisa dapat hasil yang sama dengan pertandingan kemarin," kata dia.

Dia berharap dalam setiap pertandingan Bobotoh bisa memberikan dukungan baik ketika berada di dalam maupun luar lapangan. Dukungan ini penting untuk mendorong mental para pemain bisa bermain lebih maksimal.

2. Persib tak ingin berleha-leha

Zalnando Sumringah Dapat Bermain setelah Cidera Cukup Lama Persib.co.id

Skuad Pangeran Biru langsung menjalani latihan sekaligus sesi pemulihan di Stadion Silodig. Persiapan harus segera kembali dilakukan kendati baru menjalani pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, sore kemarin.

Waktu singkat akan dimaksimalkan supaya bisa meneruskan tren kemenangan. Hasil positif akan dapat menjadi modal bagi PERSIB yang sudah dipastikan lolos babak Championship Series.

Kapten tim, Dedi Kusnandar mengatakan, meskipun sudah dipastikan lolos babak selanjutnya, tiga poin tetap akan mereka perjuangkan pada sisa dua laga Regular Series.

“Walaupun sebelum pertandingan (kemarin) kami sudah tahu kalau lolos, tapi saya dan teman-teman menekankan, kemenangan adalah modal buat kepercayaan dirian menatap empat besar (Championship Series),”kata pemain yang karib disapa Dado ini setelah sesi latihan.  

3. Harus serius saat lawan Borneo

Zalnando Sumringah Dapat Bermain setelah Cidera Cukup Lama Para Pemain Borneo FC (Instagram/nadeowinataa)

Sama halnya dengan pertandingan mendatang kontra Borneo, ia dan teman-temannya ingin kembali meraih kemenangan. Tiga poin akan memastikan PERSIB menjadi runner up Reguler Series.

“Pastinya tim pelatih mengatakan bahwa kami butuh kemenangan juga untuk mengunci di posisi dua besar dan itu kami harus tetap bermain serius lawan Borneo,” pungkasnya.

Baca Juga: Kronologi Zalnando Cedera Parah Saat Dewa United vs Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya