Yuk Wisata Edukasi di Museum Geologi, Anak Bisa Pantau Gunung Berapi

Pelajar gratis masuk ke sini

Bandung, IDN Times - Awal Juli, anak-anak masih libur sekolah. Untuk mengisi waktu luang mereka bisa diajak untuk berwisata di tempat yang edukatif, salah satunya Museum Geologi di Kota Bandung.

Liburan seru di tempat ini pasti menyenangkan dan tidak memakan biaya tinggi. Lewat program Merdeka Belajar Museum Geologi, kegiatan rutin yang diselenggarakan sejak tahun 2020. Program edukasi ini dikemas secara interaktif. Kegiatan ini pun hanya digelar saat musim libur sekolah.

"Rangkaian kegiatannya macam-macam dan setiap harinya berbeda tema," ungkap Ketua Team Edukasi dan Informasi Museum Geologi, Aditya Ari Nugroho melalui siaran pers, Senin (3/7/2023).

1. Ada simulasi penggalian fosil juga loh

Yuk Wisata Edukasi di Museum Geologi, Anak Bisa Pantau Gunung BerapiDok. Humas Kota Bandung

Di hari pertama ini kegiatannya yaitu Explore Storage Museum dan Kids Corner untuk di hari berikutnya yaitu ada Pemantauan Gunung Api. Sedangkan pada hari Rabu yaitu Laboratorium air.

Sedangkan, Kamis dan Jumat, ada kegiatan nonton bersama. Terakhir, Sabtu ada kegiatan Digging Fosil. Anak-anak akan melakukan simulasi penggalian fosil.

2. Pelajar gratis masuk tempat ini

Yuk Wisata Edukasi di Museum Geologi, Anak Bisa Pantau Gunung BerapiDok. Humas Kota Bandung

Kegiatan ini terbuka untuk umum, khusus untuk pelajar TK, SD, SMP dan gratis. Karena menjadi tempat bermain bagi banyak orang, hingga tanggall 8 juli sudah banyak yang mendaftar untuk bisa bergabung.

“Harapannya dengan kegiatan ini, Museum Geologi jadi lebih bisa mendekatkan kepada masyarakat khususnya anak-anak. Mereka bisa belajar dengan menyenangkan," katanya.

3. Kalian bisa daftar dari sekarang secara daring

Yuk Wisata Edukasi di Museum Geologi, Anak Bisa Pantau Gunung BerapiDok. Humas Kota Bandung

Bagi yang ingin bergabung mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Museum Geologi pada 3-8 Juli 2023, bisa cek informasi dan pendaftarannya pada instagram @geomuzee.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya