Yuk Ubah Gaya Hidup Lebih Sehat, Bisa Kurangi Emisi Karbon Loh!

Salah satu caranya adalah dengan bersepeda

Bandung, IDN Times - Perubahan aktivitas dalam penggunaan kendaraan pribadi dengan berjalan kaki atau bersepeda dalam keseharian bisa ikut serta mengurangi dampak negatif emisi. Perubahan gaya hidup sehat dengan berolahraga pun diyakini bisa membuat bumi ini semakin sehat.

Hal ini yang coba digaungkan Generali Indonesia dalam dukungan pada program Cycling de Jabar 2024 akhir pekan kemarin. Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications Generali Indonesia menuturkan, dukungan para program ini merupakan bagian dari konsistensi kami untuk terus menggaungkan gaya hidup sehat melalui olahraga.

"Sepeda menjadi olahraga yang terus menjadi tren di masyarakat yang banyak digemari dan di saat yang sama, sepeda juga bisa menjadi alat transportasi yang dapat mengurangi emisi karbon dan polusi udara," kata Windra melalui siaran pers dikutip IDN Times, Senin (27/5/2024).

1. Mari ciptakan masa depan yang baik untuk generasi penerus

Yuk Ubah Gaya Hidup Lebih Sehat, Bisa Kurangi Emisi Karbon Loh!IDN Times/Istimewa

Windra pun mengajak masyarakat untuk bisa lebih peduli terhadap kebugaran tubuh dan kesehatan lingkungan sekitar dalam upaya menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan untuk generasi penerus. Menurutnya, tema ‘Sumanget Jawara’, Cycling de Jabar 2024 membawa semangat juara bagi para pesepeda sekaligus memperkuat sinergi antarsektor sebagai satu ekosistem.

Semangat ini pula yang mendorong Generali Indonesia untuk terus berkolaborasi dengan banyak pihak untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat yang lebih aman dan berkelanjutan, yang menjadi bagian dari sustainability dengan prinsip environment, social dan governance, yang terus Generali gaungkan.

2. Bantu promosikan kesehatan lewat bersepeda

Yuk Ubah Gaya Hidup Lebih Sehat, Bisa Kurangi Emisi Karbon Loh!Jokowi bersama Jan Ethes bersepeda keliling Kota Yogyakarta, Sabtu (25/5/2024) (Biro Kepresidenan)

Terkait program Cycling de Jabar, kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah bagi para pesepeda untuk meningkatkan prestasi, tapi turut mempromosikan keindahan alam Jawa Barat guna mendukung percepatan ekonomi daerah.

“Kombinasi olahraga dan tourism sangat kental dalam penyelenggaraan ini, dimana pelari melewati berbagai daerah dan menyapa penduduk lokal. Hal ini juga yang menginspirasi kami untuk terus menghadirkan berbagai inovasi dan layanan prima guna memberikan proteksi ke semakin banyak orang,” ujarnya.

Di tahun ini, selain Cycling de Jabar Generali Indonesia akan terus menggaungkan komitmen kuat untuk mempromosikan kesehatan di Tanah Air sambil mengedukasi masyarakat tentang pentingnya asuransi sebagai salah satu bagian penting dari perencanaan finansial, untuk mengantisipasi risiko termasuk risiko kesehatan.

3. Ajak masyarakat ikut dalam gerakan menanam mangrove

Yuk Ubah Gaya Hidup Lebih Sehat, Bisa Kurangi Emisi Karbon Loh!Ilustrasi kerja tim relawan lingkungan (freepik.com/partystock)

Dia menuturkan, saat ini Generali Indonesia pun memiliki upaya mewujudkan masyarakat berkelanjutan di mana salah satu programnya adalah Plan and Plant. Melalui program ini masyarakat bisa ikut menanam mangrove yang menjadi salah satu cara mengurangi emisi karbon, dengan ikut serta mengambil polis di Generali.

Sejak diluncurkan pertengahan tahun 2023 lalu, program ini telah mendapatkan antusiasme nasabah dan tenaga pemasar Generali Indonesia, yang menghasilkan penanaman sebanyak lebih dari lebih dari 10.000 pohon mangrove di wilayah UNESCO Global Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat.

"Kami selalu menekankan pada keberlanjutan dalam semua pilihan strategis, dengan tujuan untuk menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan sekaligus membangun masyarakat yang lebih adil dan tangguh," kata dia.

Baca Juga: Perdagangan Karbon Masih Sulit untuk Pelaku Usaha, Ini Sebabnya 

Baca Juga: 7 Game Olahraga dengan Career Mode Terbaik

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya