Comscore Tracker

Yana Mulyana Imbau Demo Viking ke Kantor Persib Tak Berkerumun

Tagar #Reneout ramai di media sosial

Bandung, IDN Times - Salah satu pendukung Persib Bandung, Viking berencana melakukan aksi di depan Kantor Graha Persib di Jalan Sulanjana, Rabu (10/8/2022). Aksi itu meminta agar manajemen memecat pelatih Robert Alberts atas hasil minor di tiga laga awal Maung Bandung. 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku belum mendapat surat resmi atau pemberitahuan kemungkinan demo tersebut. Meski demikian, jika aksi tetap dilakukan, Yana berharap aspirasi dapat dilakukan dengan baik dan meminta Bobotoh tidak rusuh.

"Tetap melakukannya sesuai protokol kesehatan (prokes)," ujar Yana, Selasa (9/8/2022).

1. Komunikasi harus dilakukan dengan tertib

Yana Mulyana Imbau Demo Viking ke Kantor Persib Tak BerkerumunIDN Times/Istimewa

Menurutnya, di tengah pandemik COVID-19 yang belum selesai berbagai aktivitas termasuk aksi masih bisa dilakukan. Namun, baiknya aksi tersebut tidak menimbulkan kerumunan dan tidak mengundang terlalu banyak orang.

"Ya sebaiknya ya komunikasi dilakukan apakah dibatasi atau gimana lah teknisnya. Aspirasi mangga tapi tetap prokesyah," kata dia.

2. Berikan kesempatan dulu pada jajaran kepelatihan

Yana Mulyana Imbau Demo Viking ke Kantor Persib Tak BerkerumunWakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. IDN Times/Debbie Sutrisno

Yana sendiri menilai kekalahan Persib atas Borneo dengan skor 4-1 sudah pasti membuat Bobotoh kecewa. Apalagi dalam tiga laga pertama Persib belum pernah sekalipun menang. Kondisi ini membuat Maung Bandung sekarang berada di klasemen bawah Liga Indonesia.

"Wajar ada kekecewaan karena posisi ke 17, posisi degradasi wajar tapi ini masih panjang kita suport juga," kata dia

Yana mengungkapkan kekalahan Persib Bandung bisa disebabkan oleh banyak faktor teknis mau pun non teknis. Seperti kelelahan, cuaca atau pun dengan faktor lainnya.

"Mungkin aja kelelahan karena tandang, Mungkin aja faktor cuaca bukan sekedar teknis tapi kita gak tahu kalah telak 4-1 ada sesuatu," katanya.

3. Bobotoh sempat geruduk kantor Graha Persib

Yana Mulyana Imbau Demo Viking ke Kantor Persib Tak BerkerumunIDN Times/Debbie Sutrisno

Sebelumnya, puluhan Bobotoh mendatangi kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Jalan Sulanjana. Mereka meminta agar manajemen segera melakukan perbaikan dan berharap pelatih Robert Alberts dipecat.

Manajemen PT PBB pun langsung mengeluarkan pernyataan melalui akun resmi Persib.co.id. Dalam unggahannya, manajemen memastikan Persib akan segera memperbaiki penampilan agar bisa meraih hasil positif di laga selanjutnya.

"Langkah tersebut akan ditempuh melalui evaluasi secara mendalam. Evaluasi dilakukan dengan merujuk kepada raihan Pangeran Biru di tiga pertandingan Liga 1 2022/2023, termasuk kekalahan 1-4 dari Borneo FC," ujar manajemen di laman tersebut dikutip IDN Times, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Bobotoh Minta Pelatih Persib Mundur, Yana: Berikan Kesempatan Dulu

Baca Juga: Ramai Tagar #Robertout, Pelatih Persib: Tak Peduli 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya