Wowon Cs Kubur Tiga Korbannya di Pekarangan Rumah di Cianjur

Korban ada di dua lubang berbeda

Cianjur, IDN Times - Puslabfor Polri dan Polda Metro Jaya melakukan penggalian lubang diduga menjadi kuburan korban pembunuhan di Kampung Babakan Mande, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Pembongkaran tersebut dilakukan terkait kasus meninggalnya satu keluarga yang ditemukan tewas keracunan di Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi pada Kamis (12/1/2023).

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan membenarkan adanya kegiatan tersebut. "Ada dua titik yang dilakukan penggalian, dan sudah ditemukan tiga korban, lebih jelasnya nanti akan diumumkan secara resmi oleh Polda Metro Jaya," kata Kapolres pada wartawan, Kamis (19/1/2023).

1. Ada dua lubang dan tiga jenazah

Wowon Cs Kubur Tiga Korbannya di Pekarangan Rumah di CianjurDokumen IDNTimes/Istimewa

Doni mengatakan, ketika korban yang ditemukan di dua titik tersebut berada di dalam sebuah lubang yang ditutup tanah. Lubang itu ada di pekarangan rumah pelaku.

"Dari dua titik penggalian itu, ditemukan dua jenazah satu lubang, dan satu lubang satu jenazah. Ketiga jenazah yang ditemukan di belakang rumah, dan satu di antaranya diperkirakan masih berusia dua tahun," kata dia.

2. Pemeriksaan lanjutan dilakukan Mabes Polri

Wowon Cs Kubur Tiga Korbannya di Pekarangan Rumah di CianjurPenemuan korban dari pembunuhan berantai Wowon Cs di Cianjur. (dok. IDN Times/Istimewa)

Penemuan tiga jenazah hasil penggalian tersebut akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut forensik Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. Doni menambahkan, dalam proses penggalian tiga jenazah korban, petugas juga membawa satu orang tersangka terkait kasus keracunan sekeluarga di Bekasi

"Penggalian ini diduga masih rangkaian dengan kasus satu keluarga yang ditemukan tewas keracunan di Bekasi," katanya.

3. Total ada 9 korban meninggal Wowon Cs

Wowon Cs Kubur Tiga Korbannya di Pekarangan Rumah di CianjurPenemuan korban dari pembunuhan berantai Wowon Cs di Cianjur. (dok. IDN Times/Istimewa)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkap, total korban dari tiga tersangka pembunuhan berantai berkait aksi Wowon Irawan alias AKI yang meracuni satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat lebih dari tiga orang.

Polisi menyebut, kini ada sembilan korban pembunuhan berantai tersebut. Sebab, polisi mendapatkan fakta penemuan terbaru dalam pengungkapan kasus tersebut. Hal itu disampaikan Fadil melalui konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/1/2023) kemarin. 

“Jumlah korban pembunuhan berantai sementara, di Bekasi 3 orang meninggal dunia,” ungkap Fadil seperti disitat situs resmi Polda Metro Jaya, Jumat (20/1/2023).

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya