Comscore Tracker

Wargi Bandung Raya, RSHS Buka Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 Loh

Mari ciptakan herd immunity dengan ikut vaksinasi

Bandung, IDN Times - Warga Bandung Raya yang ingin mendapatkan vaksin COVID-19 sekarang bisa mendaftarkan diri ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung. Vaksinasi di RS ini tidak hanya diperuntukan untuk warga ber-KTP Kota Bandung semata.

Pelaksana Harian Direktur Pelayanan Medik, Perawatan dan Penunjang RSHS, dr. Yana Akhmad Supriatna Sp.PD-KP mengatakan, ia membuka untuk masyarakat umum, di mana sebelumnya lebih fokus untuk tenaga kesehatan dan pelayan publik khusus.

"Pemerintah berusaha seluruh masyarakat harus menjalani vaksinasi. Kemarin-kemarin prioritas untuk nakes, lansia, populasi tertentu, pelayanan publik.
Awal Juni sasaran masyarakat umum," ujar Yana dalam keterangannya dikutip, Selasa (22/6/2021).

1. Vaksiansi untuk warga 18 tahun ke atas

Wargi Bandung Raya, RSHS Buka Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 LohVaksin COVID-19 AstraZeneca. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Yana mengatakan, per Juli 2021 RSHS mulai melakukan vaksinasi massal untuk masyarakat umum. Sasaran utama mereka adalah warga 18 tahun ke atas.

"Perlu sama-sama diketahui kita sedang menghadapi pandemi sampai sekarang belum beres. Salah satu upaya adalah vaksinasi ini," ujarnya.

2. Pemberian vaksin diharapkan dapat ciptakan kekebalan tubuh

Wargi Bandung Raya, RSHS Buka Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 LohVaksinasi TNI dan Polri di GBLA (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dia berharap seluruh masyarakat bisa mengikuti pemberian vaksin ini. Dengan adanya vaksinasi ini, kata dia, virus corona tidak akan menjangkit kepada siapapun dengan adanya kekebalan yang timbul.

Dengan adanya kekebalan, Yana memang tidak bisa memastikan virus itu tidak ada dan tak berdampak pada penyakit tertentu. Tapi setidaknya, vaksinasi ini bisa meminimalisir kejadian tersebut.

"Jadi mari kita dukung bersama-sama untuk menjalani vaksinasi," ujarnya.

3. Berikut syarat dan ketentuan umum vaksinasi di RSHS

Wargi Bandung Raya, RSHS Buka Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 LohIDN Times/Istimewa

1. Peserta mendaftarkan dirt secara online metalul bit ly/pendaftaranvaksinrshs

2. Peserta yang mendaftar akan diinfokan mengenal jam dan lokasi pemberian vaksinas pada H-2 melalui whatsapp blast.

3. Peserta walib menunjukkan KTP dan bukti pendaftaran berupa WA blast yang akan diverifikasi ulang oleh petugas di lokasi.

4. Peserta harus datang sesuai dengan jam yang ditentukan.

5. Paserta dianjurkan membawa pulpen.

6. Peserta menggunakan baju yang longgr di area lengan atas untuk memudahkan penyuntikkan.

7. Peserta dalam keadaan sehat, tidak sedang hamil, dan jika memiliki penyakit kronis harap membawa surat kelayakan untuk divaksinasi dari dokter.

8. Peserta tidak diperkenankan parkir di area RSHS.

Program vaksinasi tidak dipungut biaya alias gratis. Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac produksi Biofarma.

Adapun akses untuk masuk ketika akan mengikuti vaksinasi berada di dua titik. Pertama, akses masuk melalui G1 pintu P2 RSHS, Jalan Pasteur nomor 38 (Vertical Garden RSHS). Kedua, akses kendaraan melalui G1, dan peserta pejalan kaki masuk melalui G14 (Klinik Vaksin Gedung Anggrek Lantai 6).

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya