Warga Geger, Jasad Janin Bayi Ditemukan di Bantaran Sungai Cidurian 

Tega banget sih yang buang

Bandung, IDN Times - Aparat kepolisian dari Polrestabes Bandung menemukan jasad janin bayi yang diduga berumur tiga bulan kandungan. Jasad ini kemungkinan dibuang ke Sungai Cidurian, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih mengatakan, janin bayi itu diduga merupakan korban aborsi pihak yang tak bertanggung jawab. Hal ini berdasarkan hasil visum di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih.

"Keterangan dari Andri, petugas Visum RS Bhayangkara Sartika Asih, bahwa janin bayi adalah korban aborsi dan berumur sekitar tiga bulan," kata Rahayu, Rabu (30/9/2020).

1. Berawal dari temuan tiga orang anak yang tengah bermain di sungai

Warga Geger, Jasad Janin Bayi Ditemukan di Bantaran Sungai Cidurian Ilustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Rahayu menjelaskan, penemuan itu berawal dari tiga orang anak yang sedang bermain di bantaran Sungai Cidurian pada pukul 12.00 WIB, Rabu kemarin. Kemudian, mereka melihat ada jasad janin bayi pada aliran sungai tersebut.

Ketiganya lantas melaporkan penemuan itu lalu menyampaikan kepada saksi lain, serta menyampaikan kepada aparat kepolisian setempat.

2. Janin ini berjenis kelamin laki-laki

Warga Geger, Jasad Janin Bayi Ditemukan di Bantaran Sungai Cidurian ruangmom.com

Janin bayi, lanjut Rahyau, berjenis kelamin laki- laki dengan panjang 15 centimeter dan berat 95 gram. Saat ditemukan, jasad ini diangkat menggunakan kantung plastik berwarna putih.

Setelah itu, kata Rahayu, polisi lantas membawa jasad janin bayi itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

3. Janin ini akan dipulasara

Warga Geger, Jasad Janin Bayi Ditemukan di Bantaran Sungai Cidurian Ilustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Dari penemuan tersebut, Rahayu mengatakan, pihak kepolisian melakukan tindakan dengan mencari keterangan saksi-saksi serta mengamankan TKP.

"Kami membuat keterangan dokter dan membuat permohonan pemulasaraan," katanya.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya