Warga Bandung Temukan Bayi Laki-laki Dibuang di Jembatan Layang Kopo

Tega banget orangtua yang buang bayi ini

Bandung, IDN Times - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Flyover Kopo, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (12/12/2023) sekitar pukul 07.30 WIB. Adanya bayi yang dibuang pertama kali ditemukan oleh seorang pengendara yang melintas di jembatan layang tersebut.

1. Bayi masih dalam keadaan hidup

Warga Bandung Temukan Bayi Laki-laki Dibuang di Jembatan Layang KopoIlustrasi. Bayi-bayi lahir direncanakan menyambut tanggal cantik 02-02-20 di RSIA Cahaya Bunda. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Kapolsek Bojongloa Kidul Ari Purwantono mengatakan pengendara yang melintas menemukan bayi laki-laki dalam keadaan sehat dan hidup. Selanjutnya, warga yang menemukan bayi membawanya ke warga setempat.

"Warga berinisiatif menolong dan membawa bayi tersebut turun dari flyover kemudian minta pertolongan kepada warga sekitar hingga dilaporkan ke kepolisian," ucap dia saat dikonfirmasi, Selasa (12/12/2023).

2. Polisi cari orang yang buang bayi tersebut

Warga Bandung Temukan Bayi Laki-laki Dibuang di Jembatan Layang Kopoilustrasi bayi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Ia menyebutkan bahwa setelah dicek bayi tersebut dinyatakan dalam keadaan sehat. Kapolsek menduga bayi yang ditemukan diduga dibuang oleh orangtua mereka. "Diduga (dibuang)," kata dia.

Ia menyebut petugas kepolisian masih dalam penyelidikan menelusuri keberadaan orangtua bayi.

"Masih dalam penyelidikan," ujarnya

3. Kasus serupa sempat terjadi di Bogor

Warga Bandung Temukan Bayi Laki-laki Dibuang di Jembatan Layang Kopoilustrasi bayi (pexels.com/Szabina Nyíri)

Kasus orangtua yang membuang bayinya tidak hanya terjadi kali ini. Kasus tersebut kerap terjadi salah satunya di Kabupaten Bogot pada September 2023.

Polisi menangkap dua orang terkait kasus penemuan bayi perempuan di teras rumah warga Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Keduanya adalah orangtua bayi tersebut.

"Unit Reskrim Polsek Cileungsi telah berhasil mengamankan JFS dan seorang perempuan yang bernama CAS, yaitu sebagai orangtua bayi yang ditemukan di TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kapolsek Cileungsi AKP Yohannes Redhoi Sigiro beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, keduanya membuang bayi tersebut sesaat setelah melahirkan.

"Bahwa pada saat melahirkan bayi perempuan tersebut, Saudari CAS tidak dibantu oleh siapa pun dan hanya ditemani oleh Saudara JFS," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Gerak Cepat Cari Siswa SD di Bandung yang Hilang Dua Pekan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya