Wali Kota Bandung Oded Meninggal Ketika Hendak Jadi Khatib Salat Jumat

Dia sudah menjabat sebagai wali kota selama tiga tahun

Bandung, IDN Times - Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia, Jumat(10/12/2021). Kepergian Oded ketika yang bersangkutan hendak menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Muhammadiyah, Kota Bandung.

Direktur Utama Rumah Sakit Muhammdiyah Bandung Kautsar Boesoirie mengatakan, Oded dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulance dan di dalam kendaraan sudah menggunakan oksigen. Ketika tiba di rumah sakit langsung dibawa ke unit gawat darurat (UGD).

"Jadi pas datang sekitar pukul 11.45 WIB beliau masuk ke UGD. Dan setelah diperiksa memang nadinya (tidak terdeteksi) dan anak matanya atau pupil sudah melebar. Itu tandanya beliau sudah tidak ada. Jadi pas ke sini juga memang sudah meninggal," kata dia, Rabu (10/12/2021).

Menurutnya, kemungkinan meninggalnya Oded karena serangan jantung. Karena ketika diperiksa sekitar 11.55 juga sudah tidak terdeteksi. Walaupun kemungkinan besar Oded sudah meninggal, tapi pihak rumah sakit mencoba melakukan pemeriksaan dengan peralatan agar, berharap Oded bisa terselamatkan.

"Pertolongan pada saat keadaan darurat sudah dilakukan. Kita mencoba seraya menanti mukjizat Allah datang," kata dia.

Untuk jenazah Oded sendiri, pihak keluarga bisa langsung membawanya. Sebab meninggalnya Oded tidak terjadi di rumah sakit.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya