Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim Mengundurkan Diri 

Dia merasa tidak sanggup mengemban tugas 

Indramayu, IDN Times - Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini diketahui setelah surat pengunduran dirinya viral di jejaring WhatsApp (WA) grup.

Dalam surat yang dilihat IDN Times, Selasa (14/2/2023), surat itu bernomor 132/335/Tapem yang dibuat pada Rabu, 8 Februari 2022. Dalam surat resmi berkop Bupati Indramayu itu juga ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat, dan Bupati Indramayu.

Surat yang ditujukan kepada Ketua DPRD Kabupaten Indramayu itu berisikan permohonan pengunduran diri wabup yang menjabat sejak periode 2021 itu.

“Bersama ini saya mengajukan permohonan diri sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021 – 2026, terhitung mulai tanggal ditandatanganinya surat pengunduran diri,” petik surat itu.

1. Merasa tidak mampu mengemban jabatan

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim Mengundurkan Diri https://www.google.com/

Adapun dalam surat, Lucky menuliskan bahwa alasannya mengundurkan diri karena berkaitan dengan ketidakmampuannya mengemban amanah sebagai Wabup Indramayu.

“Hal ini berkaitan dengan ketidakmampuan saya mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu,” lanjut isi surat itu.

Atas surat itu, Lucky pun berharap agar pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu bisa menindaklanjuti permohonan pengunduran diri tersebut.

2. Berterima kasih pada warga yang sudah memilihnya

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim Mengundurkan Diri Ilustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Wabup yang juga mantan aktor itu menghaturkan terima kasihnya atas kepercayaan serta dukungan dari masyarakat Indramayu yang sudah memilihnya sebagai wakil kepala daerah bersama Nina Agustina.

“Berkenaan dengan hal tersebut di atas, saya berharap pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu menindaklanjuti permohonan pengunduran diri dan berhenti atas permintaan sendiri ini sesuai dengan peraturan perundang undangan,” tulis surat itu juga.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan serta dukungan dari masyarakat Indramayu yang telah memilih saya sebagai Wakil Bupati Indramayu. Disamping itu Saya memohon maaf apabila selama menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu terdapat banyak kekurangan dan kelemahan," lanjutnya.

3. Lucky sempat duduk sebagai anggota DPR RI

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim Mengundurkan Diri Gedung MPR DPR RI (IDN Times/Marisa Safitri)

Lucky sebenarnya bukan orang baru dalam perpolitikan Jawa Barat. Dia pernah terpilih sebagai Anggota DPR RI Periode 2014-2019 lewat Partai Amanat Nasional dapil Jawa Barat VI.

Dalam Pilkada Indramayu 2020, Lucky Hakim maju sebagai calon wakil bupati bersama dengan Nina Agustina Da'i Bachtiar yang merupakan anak dari mantan Kapolri Da'i Bachtiar. Ia mendapatkan rekomendasi dari PDIP, Partai Gerindra dan Nasdem.

Pasangan Nina Agustina dan Lucky Hakim mampu meraih suara terbanyak sementara perhitungan KPU dengan 36,6 persen (135.318 suara). Angka ini berada lumayan jauh dibandingkan tiga calon lainnya yang ikut dalam pilkada Indramayu.

Di urutan kedua ada pasangan Daniel Mutaqien-Taufik Hidayat yang baru bisa meraih suara 28,2 persen (104.208 suara). Kemudian ada pasangan Muhammad Sholihin-Ratnawati dengan meraih 26,2 persen (96.935 suara). Dan terakhir ada nama Toto-Deis Handaki dengan raihan suara hanya 9,0 persen (33.058 suara).

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya