Uu Ruzhanul Siap Bawa PPP Jabar Menangkan Pasangan Ganjar-Mahfud 

Optimalkan suara santri untuk pilih pasangan ini

Bandung, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, memastikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan pasangan capres-cawapres, Ganjar dan Mahfud, dalam perolehan suara di Tanah Priangan. Sebagai seorang kader partai, dia memiliki tanggung jawab memperjuangkan apa yang diusung PPP.

"Saya harus memperjuangkan kemenangan capres yang diusung PPP, yaitu Ganjar-Mahud dan diakui saya sebagai tim pengarah," kata Uu disela-sela kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Kota Bandung, Minggu (21/1/2024).

Selain memperjuangkan pasangan tersebut, Uu pun akan berupaya menarik suara masyarakat agar bisa lolos ke parlemen di Senayan.

1. Maksimalkan komunitas di pondok pesantren

Uu Ruzhanul Siap Bawa PPP Jabar Menangkan Pasangan Ganjar-Mahfud Rangkaian kampanye Prabowo Subianto sekaligus menghadiri kegiatan Jaringan Santri Indonesia di Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Dalam menarik suara untuk pasangan capres 03, Uu bakal mengerahkan komunitas di pondok pesantren. Selama ini Uu sudah punya kedekatan dengan sejumlah pesantren dan ini menjadi nilai lebih bagi PPP maupun capres yang diusung.

"Saya dengan berbagai macam jaringan lewat komunitas akan memperjuangkan keputusan partai, kalau tidak saya bukan kader partai yang baik. Termasuk besok, Senin (22/1/2024), akan apel siaga panglima santri di Indramayu cirebon 1.000 santri yang akan ikut apel," ungkapnya.

2. Belum bisa pastikan suara santri yang bisa mendukung Ganjar-Mahfud

Uu Ruzhanul Siap Bawa PPP Jabar Menangkan Pasangan Ganjar-Mahfud Ganjar Pranowo hadir dalam acara Hajatan Rakyat Ganjar di Lapangan Tegallega Bandung, Minggu (21/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Terkait suara santri yang ditargetkan, Uu belum bisa memastikanya. Saat ini dia terus melakukan komuikasi dengan ikatan santi, dewan eksekutif, santri tani, santri pancasila, hingga resimen santri.

Dia bakal berikhtiar agar magnet Ganjar dan Mahfud bisa menarik keinginan para santri memberikan suara pada pasangan tersebut. Khususnya untuk Pak Mahfud yang juga seorang santri akan menjadi nilai tambah bagi pasangan capres 03.

3. Jabar dan Jatim jadi lumbung suara yang bagus untuk capres

Uu Ruzhanul Siap Bawa PPP Jabar Menangkan Pasangan Ganjar-Mahfud Ganjar Pranowo hadir dalam acara Hajatan Rakyat Ganjar di Lapangan Tegallega Bandung, Minggu (21/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut bahwa hari ini Ganjar menghadiri dua kota di dua provinsi, yaitu Bandung di Jawa Barat dan Sidoarjo di Jawa Timur. Menurutnya, kedua daerah ini penting sebagai langkah Ganjar-Mahfud menjalankan kampanye akbar.

"Dari Kota Bandung ini menggelorakan semangat Indonesia yang jaya yang unggul dan berpihak kepada wong cilik, kepada Pak Marhein, kepada rakyat petani, buruh, dan nelayan," kata dia.

Baca Juga: Di Bandung, Ganjar Janji Sediakan Internet Gratis, Bukan Makan Gratis

Baca Juga: Megawati Joged Bareng Slank saat Kampanye Akbar Ganjar di Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya