Usai Persib Juara Dedi Pilih Naik Haji, Bojan Hodak Mudik ke Kroasia

Belum ada kabar kapan mereka akan kembali berkumpul

Bandung, IDN Times - Setelah menggelar konvoi di Kota Bandung, seluruh anggota tim diliburkan. Para pemain, pelatih, dan ofisial tim pun mendapatkan kesempatan berlibur. Mereka ada yang memilih pulang ke kampung halaman, maupun berada di Bandung untuk sementara waktu.

Gelandang Persib Dedi Kusnandar berkesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci. Dia sudah berada di Asrama Haji di Indramayu sejak Minggu (2/6/2024).

"Alhamdulillah tahun ini dapat kesempatan berangkat. Momennya juga pas. Alhamdulillah," kata kapten Persib ini melalui siaran pers, Senin (3/6/2024).

1. Rindu berkumpul bersama keluarga

Usai Persib Juara Dedi Pilih Naik Haji, Bojan Hodak Mudik ke KroasiaBojan Hodak

Sementara itu, pelatih Bojan Hodak pun memutuskan mengisi liburan akhir musim dengan pulang ke Kroasia. Dia mengaku, akan menikmati libur musim panas bersama keluarganya.

“Saya akan pulang ke Kroasia karena keluarga saya ada di sana dan akan menikmati musim panas bersama mereka,” kata Bojan.

Bojan mengaku tak punya banyak waktu untuk beristirahat. Karena itu,  pada musim ini ia akan dimanfaatkan untuk bertemu dan berkumpul seluruh keluarga.

“Musim ini berjalan begitu panjang. Jadi semuanya tentu membutuhkan istirahat yang bagus. Lalu setelah ini kami harus memikirkan kompetisi AFC musim depan,” ucapnya.

2. Pembuktian Rian setelah dapat cercaan

Usai Persib Juara Dedi Pilih Naik Haji, Bojan Hodak Mudik ke KroasiaPersib.co.id

Rencana untuk berlibur bersama keluarga pun disampaikan Rachmat Irianto atau Rian. Pria asal Jawa Timur ini menyebut bahwa selama ini mendapat dukunga penuh dari keluarga sehingga ingin bersantai lebih lama dengan istri dan anak usia Persib berhasil meraih gelar juara.

Di sisi lain, Rian pun punya target pribadi agar bisa bertahan dengan Persib dan membawa tim ini kembali juara pada kompetisi selanjutnya. Selama ini banyak yang kurang suka padanya karena dianggap mendompleng nama yang ayah. Namun, dengan raihan ini Rian membuktikan bahwa dia bisa menjadi diri sendiri untuk membawa sebuah tim memenangkan kompetisi.

"Saya bisa berprestasi di sini, bisa keluar dari zona nyaman, tidak bersanding dengan nama bapak. Jadi senang sekali orang tua, sampai menangis di rumah, menangis di hotel, jadi ga nyangka bisa sesukses ini, jadi sangat senang," ujar Rian.

3. I Made cukur rambut usai Persib raih trofi

Usai Persib Juara Dedi Pilih Naik Haji, Bojan Hodak Mudik ke KroasiaPersib.co.id

Asisten pelatih kiper I Made Wirawan memangkas habis rambutnya sebagai tanda kebahagiaan atas gelar juara Liga 1 2023/2024 yang diraih Persib. Ini adalah kesempatan kedua selama hidupnya memangkas habis rambutnya. Menurut, ia terakhir kali berkepala plontos saat berusia 8 bulan.

Made memangkas habis rambutnya di ruang ganti pemain Stadion Gelora Bangkalan, Jumat 31 Mei 2024. Setelah pemain selebrasi juara, Made langsung merealisasikan janjinya tersebut. Dia menyebut bahwa janji memangkas habis rambutnya jika Maung Bandung juara menjelang putaran kedua regular series Liga 1.

“Saat putaran kedua saya ada janji, bicara kepada diri sendiri juga jika Persib juara musim ini saya akan plontos. Sekarang kan sudah juara, saya harus pegang omongan saya itu,” kata kiper yang juga berkontribusi mengantarkan Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Menurutnya, apa yang dilakukannya juga sebagai ungkapan kebahagiaan karena bisa merasakan gelar juara sebagai pemain dan staf pelatih. Meskipun rasanya berbeda, Made tetap bahagia dan merasa terharu.

“Pasti sama-sama senang, sama-sama bahagia, tapi rasanya beda. Dulu ada di lapangan sekarang ada di pinggir lapangan,” kata Made

Baca Juga: Bobotoh Tewas saat Konvoi Persib Diduga Jatuh Usai Naik ke Atap Mobil

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya