Usai Kalah dari Persija, Persib Ingin Memenangkan Tiga Laga Tersisa 

Persib berada di posisi kedua dengan 59 poin

Bandung, IDN Times - Persib Bandung baru saja menelan kekalahan dari seteru abadi, Persija Jakarta pekan kemarin. Hasil minor membuat pelatih Luis Milla meminta anak asuhannya fokus dalam tiga laga terakhir agar bisa mengunci posisi kedua klasemen Liga Indonesia 2022/2023.

Meski kalah pada laga terakhir, Milla meminta semua pemain mengambil sisi positif agar bisa meraih kemenangan demi kemenangan sehingga tidak tersusul oleh Persija yang berada di posisi ketiga. Persib dan Persija hanya terpaut dua poin saja.

"Bagaimana pentingnya tiga pertandingan terkahir. Kita harus raih poin penuh untuk tetap berada di level klasemen yang sekarang," kata Milla dana konferensi pers, Senin (3/4/2023).

Persib bakal melawan Persis Solo di Pakansari, kemudian menghadapi Persita dalam laga tandang dan terakhir bermain sebagai tuan rumah melawan Persikabo Bogor.

1. Waspada permainan cepat Persis

Usai Kalah dari Persija, Persib Ingin Memenangkan Tiga Laga Tersisa Persis Solo vs Bali United (baliutd.com)

Pada pertandingan berikutnya Persib akan menjadi tuan rumah menghadapi Persis Solo. Menurut Milla, Persis memiliki beberapa pemain yang bagus dan harus diwaspadai.

Persis sekarang lebih suka memainkan bola dekat dari kaki ke kaki dan mampu bermain secara tim. Dengan persiapan yang lebih lama Persis dipastikan mempunyai energi lebih banyak dari pasukan Maung Bandung.

"Jadi, yang kita antisipasi adalah recovery dengan baik setelah pertandingan kemarin dengan Persija. Kemudian, kita coba menganalisa beberapa pemain yang cedera atau misalnya yang tidak cedera," ujar Milla.

2. Sejumlah pemain belum bisa dipastikan bermain

Usai Kalah dari Persija, Persib Ingin Memenangkan Tiga Laga Tersisa Instagram

Dalam laga esok, ada beberapa pemain yang kemungkinan tidak bisa bermain. Bek kiri Daisuke Sato dipastikan tidak akan bermain karena akumulasi kartu kuning.

Kemudian Beckham Putra pun masih belum ada kejelasan mengenai pemanggilan ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Meski demikian, kedalaman skuat Persib dipastikan membuat tim ini tidak akan pincang tanpa kehadiran satu pemain utama.

"Ricky (Kambuaya) akan bermain penuh. Kita tahu dia juga sempat dipanggil timnas dan pulang kembali ke klub. Saya berharap Ricky bisa mengeluarkan energi sepenuhnya buat besok," ungkapnya.

3. Tiga poin harga mati

Usai Kalah dari Persija, Persib Ingin Memenangkan Tiga Laga Tersisa IDN Times/Debbie Sutrisno

Kambuaya sendiri siap dimainkan dalam laga esok. Kekecewaan jelas tidak bisa ditutupi setelah kalah dari Persija. Meski demikian para pemain sudah berbicara dengan pelatih dan siap menjalankan setiap instruksi untuk tiga laga akhir.

"Tuan rumah, harga mati, ini poin kami. Kami harus berjuang maksimal," kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya