Tragedi Kanjuruhan, 3.300 Aparat Gelar Doa Bersama di Stadion GBLA

Bentuk kata Arema di lapangan Stadion GBLA

Bandung, IDN Times - Sebanyak 3.300 aparat gabungan TNI dan Polisi menggelar doa bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022). Doa ini sebagai bentuk empati kepada ratusan Aremania yang meninggal dalam kerusuhan, Sabtu (1/10/2022).

Dalam doa bersama ini, mereka juga membentuk kata AREMA. Mereka berdiri bersama-sama si tengah lapangan. Sementara aparat lainnya melingkar mengelilingi lapangan.

1. Diikuti 3.300 aparat

Tragedi Kanjuruhan, 3.300 Aparat Gelar Doa Bersama di Stadion GBLAIDN Times/Debbie Sutrisno

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono mengatakan, doa bersama ini dilakukan seluruh unsur pengamanan di wilayah Jawa Barat khususnya Kota Bandung untuk teman-teman Aremania di Malang. Asep berdoa agar mereka yang meninggal diberikan tempat terbaik di sisi Allah.

"Dan juga mereka yang masih dirawat di rumah sakit agar cepat sembuh dan pulih sehingga bisa berkumpul lagi dengan keluarganya," kata Asep.

Dalam doa bersama ini setidaknya ada 3.300 aparat keamanan yang berdoa bersama.

2. Laga Persib vs Persija resmi ditunda

Tragedi Kanjuruhan, 3.300 Aparat Gelar Doa Bersama di Stadion GBLAPersija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama sepekan menyusul terjadinya insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin.

Dengan demikian, pertandingan Persib vs Persija yang dijadwalkan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu, 2 Oktober 2022 hari ini, juga mengalami penundaan.

3. Bobotoh yang sudah beli tiket bisa menyaksikan laga ini nantinya

Tragedi Kanjuruhan, 3.300 Aparat Gelar Doa Bersama di Stadion GBLAIDN Times/Debbie Sutrisno

Terkait hal itu, Persib memastikan seluruh tiket yang sudah dibeli oleh bobotoh akan tetap bisa digunakan untuk laga tunda.

"Tiket yang sudah dibeli tersebut dipastikan aman dan bisa digunakan karena PERSIB memiliki database seluruh pembeli," kata Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono dikutip dari siaran pers, Minggu (2/10/2022).

Artinya, penonton yang sudah membeli tiket akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda. Bagi seluruh bobotoh yang sudah membeli tiket, akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda, baik yang sudah menukarkan gelang penanda ataupun belum.

Untuk selanjutnya, Persib akan terus berkoordinasi dengan PT LIB dan PSSI terkait jadwal pertandingan lanjutan akibat keputusan penundaan.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya