Tips Agar Kulit Wajah Tetap Sehat Selama Menjalani Ibadah Puasa

Jangan sampai jerawat atau flek semakin banyak

Bandung, IDN Times - Masalah kulit bagi masyarakat Indonesia yang berada di iklim tropis biasanya tak terlepas dari persoalan jerawat di wajah. Tak hanya jerawat, terkadang masalah flek di wajah juga terjadi saat jerawat mulai berkurang.

Head Doctor Clinic de Votre Peau, dr Corry Khathreen Sp.KK mengatakan, bertambahnya usia akan membuat jerawat berkurang. Pengurangan ini disebabkan metabolisme menurun dan kelenjar minyak berkurang seiring bertambahnya usia.

"Jerawat itu memang yang paling sering dialami. Bahkan bati pun ada masalah kulit di wajah seperti jerawat. Untuk orang dewasa ini biasanya dikarenakan aktivitas yang produktif sehingga bisa terkena jerawat," kata Corry, Minggu (26/3/2023).

1. Faktor lingkungan dan usia bisa pengaruhi kondisi kulit

Tips Agar Kulit Wajah Tetap Sehat Selama Menjalani Ibadah Puasailustrasi flek di wajah (freepik.com/doucefleur)

Namun bukan berarti masalah kulit wajah selesai ketika jerawat sudah jarang munul. Karena memasuki usia dewasa, seseorang akan menghadapi persoalan kulit yang lain.

"Jerawat berkurang, tapi kemudian timbul masalah kulit yang lain. Salah satunya flek," ujarnya

Flek ini bisa muncul karena persoalan hormon hingga faktor dari luar. Seperti paparan sinar ultraviolet, faktor lingkungan, dan tentunya faktor usia.

2. Jaga kulit tetap lembab meski sering beraktivitas

Tips Agar Kulit Wajah Tetap Sehat Selama Menjalani Ibadah PuasaIDN Times/Istimewa

Untuk menanganinya dibutuhkan perawatan laser. Di Clinic de Votre Peau sendiri dikenal dengan multistep laser. Perawatan ini dilakukan menyeluruh. Waktu yang dibutuhkan tergantung dari kondisi kulit. Namun yang pasti, proses perawatannya selalu didampingi dokter spesialis.

"Salah satu yang membuat beda dengan klinik lainnya, dokter di sini akan mendengarkan semua keluhan, mengingatkan waktu perawatan, hingga terus mendampingi hingga masalah selasai dan ga muncul lagi," kata dia.

Selain perawatan dengan dokter, untuk menjaga kulit tetap lembab bisa menggunakan facial dan tidak lupa memakai skincare.

3. Datangi klinik kecantikan agar dapat perawatan kulit secara menyeluruh

Tips Agar Kulit Wajah Tetap Sehat Selama Menjalani Ibadah PuasaPemilik Clinic de Votre Peau, Kevin Maharis (kiri) dan dr Corry Khathreen (kanan). IDN Times/Istimewa

Untuk lebih tahu tentang kondisi kulit wajah, bisa mendatangai klinik kecantikan. Di Kota Bandung salah satu klinik yang baru saja membuka cabangnya adalah Clinic de Votre Peau. Berdiri sejak 2021, kliik ini telah memiliki beberapa cabang di Kota Jakarta.

"Ini klinik kelima di Indonesia dan yang pertama di Bandung," ujar pemilik Clinic de Votre Peau, Kevin Maharis dan Ricky F Maharis.

Kedua dokter spesialis ini mengungkapkan, kliniknya menawarkan perawatan kecantikan menyeluruh, dengan teknologi paling modern.

Dengan tren skincare yang terus berkembang, Clinic de Votre Peau berharap menjadi penggerak utama dalam perkembangan industri kecantikan di Indonesia, berdiri sebagai salah satu klinik kecantikan yang berfokus pada perbaikan tekstur kulit wajah.

Menawarkan berbagai rangkaian perawatan yang cukup beragam, Clinic de Votre Peau memperkenalkan treatment unggulan best-selling mereka yaitu Acne Fighter Treatment, Acne Scar Fighter Treatment, dan Pigment Fighter yang terdiri lengkap dengan prosedur 3-step laser, PRP, peeling, dan subsisi.

Semua perawatan di klinik sudah teruji dalam menghaluskan tekstur kulit wajah, menyamarkan bekas jerawat dan juga bekas luka pada wajah. Selain perawatan-perawatan di Clinic de Votre Peau yang tersedia memiliki harga yang terjangkau, mulai dari Rp350 ribu hingga Rp9,8 juta

Clinic de Votre Peau hadir di Jl. Trunojoyo No. 28, Bandung, terbuka untuk umum mulai tanggal 16 Maret 2022.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Skincare Wajah untuk Pria dengan Kulit Kering  

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya