Tiket Persib vs Persija Diutamakan Bagi Suporter yang Sering ke GBLA

Belum ada kepastian jumlah tiket yang dijual

Bandung, IDN Times - Pertandingan besar Liga Indonesia akan tersaji awal Oktober mendatang. Persib Bandung bakal menjamu musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022).

Manjemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pun menyiapkan skema penjualan tiket pertandingan tersebut.

Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan, khusus laga ini tiket akan diprioritaskan kepada  Bobotoh yang sebelumnya sudah melakukan pemesanan tiket pertandingan kandang Persib di sepanjang Liga 1 2022/2023 yaitu saat menjamu Madura United hingga Barito Putera.

"Kebijakan ini diterapkan karena mengutamakan aspek pengamanan pada saat pertandingan. Sebab, animo suporter untuk menyaksikan pertandingan PERSIB vs Persija selalu besar dalam beberapa musim terakhir," ujar Teddy melalui siaran pers dikutip IDN Times, Rabu (14/9/2022).

1. Pengamanan di stadion GBLA akan diperketat

Tiket Persib vs Persija Diutamakan Bagi Suporter yang Sering ke GBLAIDN Times/Debbie Sutrisno

Penting untuk diingat, pemesanan tiket pertandingan kandang Persib hanya bisa dilakukan melalui PersibApps dan laman Persib.co.id atau Persibstore.id. Hal ini dilakukan untuk mencegah maraknya penyebaran tiket palsu. Penggunaan kanal resmi pemesanan tiket tersebut dibuat untuk memudahkan bobotoh. 

Selain itu,  pihak panitia pelaksana (panpel) selalu mempertimbangkan kondisi pertandingan kandang yang akan digelar.

"Jika masuk pada kategori laga panas seperti melawan Persija, panpel akan memberlakukan aturan yang sebelumnya telah ditentukan agar keamanan dan kenyamanan dalam pertandingan terjaga," kata dia.

2. Belum ada kepastian jumlah tiket yang dijual

Tiket Persib vs Persija Diutamakan Bagi Suporter yang Sering ke GBLAIlustrasi pertandingan Persib di Stadion GBLA. (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Untuk jumlah tiket yang disediakan, PT PBB sendiri belum bisa memastikannya. Hal itu harus dikoordinasikan lebih dulu dengan aparat keamanan melihat berbaga kondisi.

"Yang buat pertandingan lawam Persija kami belum bisa info apapun selain mekanisme pembelian tiket," kata dia.

3. Persib dalam tren positif di bawah asuhan Luis Milla

Tiket Persib vs Persija Diutamakan Bagi Suporter yang Sering ke GBLADokumen Persib.co.id

Maung Bandung saat ini berada dalam laju positif di bawah asuhan pelatih baru, Luis Milla. Milla berhasil membawa Persib menang dalam dua laga beruntun saat bermain melawan Rans Nusantara dan Arema Malang.

Pekan ini, Persib bakal menjalani pertandingan di GBLA melawan Barito Putera. Milla menuturkan, Pangeran Biru masih berpeluang memainkan Febri, tapi dipastikan tidak akan diperkuat Erwin Ramdani dan Frets Butuan.

Erwin mengalami patah tulang selangka pada laga kontra Arema FC. Cedera itu membuatnya harus menepi dari lapangan selama beberapa bulan. Sementara, Frets baru saja menikah dan perlu menuntaskan beberapa urusan keluarganya.

"Erwin (Ramdani) cedera dan kemungkinan akan kembali dalam waktu yang lama. Febri (Hariyadi) tidak bisa bergabung latihan karena demam, tapi saya yakin besok dia bisa latihan. Frets sudah minta izin, tapi ia sudah kehilangan waktu beberapa hari sebelum melawan Arema dan sangat riskan jika dia bisa kembali dan bermain di pertandingan melawan Barito Putera," kata Milla setelah latihan.

Tanpa diperkuat Erwin dan Frets, Milla mengaku tak khawatir karena Persib masih memiliki banyak pemain lain yang bisa menggantikan keduanya pada pertandingan melawan Barito Putera, Jumat (17/9/2022).

"Dari dua pertandingan terakhir, saya sangat senang dengan pergantian pemain yang kami lakukan. Ini bukan hanya soal 11 pemain pertama. Tapi juga pemain-pemain yang baru masuk sebagai pengganti. Mereka menunjukkan kesiapan berkontribusi untuk tim. Itulah semangat yang saya suka," ujarnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya