Teriakan Prabowo Presiden Menggema Dalam Konsolidasi Caleg Gerindra

Gerindra ingin jadikan Jabar kandang Prabowo

Bandung, IDN Times - Bakal Calon Presiden dari partai Gerindra, Prabowo Subianto, menghadiri giat Konsolidasi Caleg Gerindra se-Jabar di Hotel Pullman, Kota Bandung, Senin(10/9/2023). Kedatangan Prabowo dalam kegiatan itu pun disambut meriah ratusan kader Gerindra.

Mereka serentak mengibarkan bendera dengan logo partai dan juga menyanyikan yel-yel. Selain itu, teriakan Prabowo presiden pun berulangkali terdengar.

"Prabowo presiden," kata kader.

Prabowo juga terlihat menyalami sejumlah kader partai yang ada di dalam ruangan. 

1. Kegiatan digelar secara tertutup dari media

Teriakan Prabowo Presiden Menggema Dalam Konsolidasi Caleg GerindraIDN Times/Debbie Sutrisno

Kegiatan konsolidasi ini pun tertutup dari peliputan awak media. Wartawan yang berada di luar ruangan tidak diperkenankan masuk dan hanya bisa menunggu hingga acara selesai.

Namun setelah dua jam lebih menunggu, Prabowo tidak memberikan pernyataan apapun kepada awak media. Dia diserbu puluhan kader yang meminta swafoto.

Pertanyaan dari wartawan terkait kegiatan dan beberapa hal mengenai pencalonannya pun tidak terjawab. Prabowo langsung meninggalkan hotel menuju Jakarta.

2. Gerindra ajak kader perkuat suara di masyarakat

Teriakan Prabowo Presiden Menggema Dalam Konsolidasi Caleg GerindraIDN Times/Debbie Sutrisno

Dalam konsolidasi hari sebelumnya, Ahmad Muzani meminta agar para kader khususnya yang sekarang duduk sebagai anggota DPRD bisa mengajak masyarakat agar tetap setiap mendukung Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024.

Dia pun menargetkan Jabar tetap bisa menjadi kandang untuk Gerindra dam Prabowo di mana partai ini mampu meraup suara besar pada Pemilu 2019.

"Muda-mudahan bisa menang lebih besar dari 2019 dan targetnya Jabar menjadi kandang bagi Prabowo," kata Ahmad dalam konferensi pers usai kegiatan konsolidasi.

3. Ingin Prabowo dan Gerindra menangkan pemilu tahun depan

Teriakan Prabowo Presiden Menggema Dalam Konsolidasi Caleg GerindraSekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani saat meresmikan kantor DPC Gerindra Kota Semarang. (Dok. Partai Gerindra Jateng)

Menurutnya, pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian kesiapan partai Gerindra Jabar untuk bisa mendulang kesuksesan yang bisa diraih lima tahun lalu pada 14 Februari 2024. Kesuksesan ini harus ditandai dengan banyaknya suara masuk ke Gerindra dan Prabowo mampu menang sebagai presiden.

"Maka tahapannya semua (kader) partai gerindra ini dikumpulkan, seluruh anggota legislatif di seluruh Jabar," kata dia.

Ahmad menyebut, kemenangan Gerindra da Prabowo diharap bisa menjadi penguat dalam persatuan dan kebersamaan di tingkat nasional, tidak hanya daerah per daerah. Untuk itu kepercayaan masyarakat Jabar akang sangat berarti bagi Gerindra dan Prabowo.

Baca Juga: Waketum Gerindra: Marzuki Alie dan Jimly Asshidiqie Aktif di Gerindra 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya