Tanggapan Bojan Terkait David da Silva Ogah Main karena Urusan Kontrak

David tak bermain saat lawan Bhayangkara

Bandung, IDN Times - David da Silva sempat mangkir dalam latihan dan tidak bermain dengan Persib saat menjamu Bhayangkara FC. Ketiadaan David pun sangat terasa di lini depan Persib yang akhirnya gagal menyarangkan satu gol pun ke gawang Bhayangkara.

Awalnya David disebut sakit karena tidak berlatih dalam beberapa hari. Namun fakta terbaru menyebut bahwa yang bersangkutan enggan berlatih karena berselisih dengan manajemen terkait kontrak pemain.

Mengenai hal ini, pelatih Bojan Hondak tak ingin terlalu banyak memikirkannya. Namun, dia menyebut bahwa persoalan David dan manajemen Persib sudah hampir selesai.

"David memang tidak ada di sini, tapi saya dengar informasi terbaru bahwa mereka akan bertemu satu sama lain dan semua hampir oke. Tetapi dia tidak bisa tampil di pertandingan ini karena dia tidak pernah berlatih lagi," ujar Bojan usai latihan di Stadion Sidolig, Sabtu (30/3/2024) malam.

1. Kemungkinan mulai merumput pekan depan

Tanggapan Bojan Terkait David da Silva Ogah Main karena Urusan KontrakPersib.co.id

Dari informasi yang didapat Bojan, persoalan keduanya hampir selesai sehingga pekan depan David diprediksi sudah bisa kembali berlatih bersama tim. Walaupun dia tidak menampik kalau kehilangan David memberikan sedikit gangguan pada keseimbangan tim yang sekarang sedang memburu posisi empat besar.

Menurut Bojan, permasalahan pemain berkaitan dengan kontrak atau kondisi cidera yang dialami bukan hanya terjadi di Persib. Beberapa tim lain pasti memiliki permasalahan yang sama.

"Jadi ada masalah yang dialami klub di setiap musimnya. Ini yang terjadi pada kami dan yang terpenting adalah kondisinya bisa menjadi lebih baik dan kami mulai menatap babak championship series," kata dia.

2. Siapkan skema tanpa kehadiran David

Tanggapan Bojan Terkait David da Silva Ogah Main karena Urusan Kontraktribunnews.com

Walau optimistis David bisa segera bergabung dengan tim, pelatih asal Kroasia ini tetap menyiapkan skema lain untuk Persib. Ezra Walian yang posisi aslinya sebagai penyerang bisa menjadi opsi melihat hasil pertandingan melawan Bhayangkara.

Dia menilai Ezra terus mengalami peningkatan dan bisa kembali ke posisi awalnya untuk menggantikan Ezra. Selain itu ada Ferdi yang bisa bermain bagus di posisi tersebut.

"Saya punya dua solusi, mungkin pemain lainnya bisa bermain di posisi tersebut," kata dia.

3. Persoalan David disampaikan pertama kali oleh Komisaris PT PBB

Tanggapan Bojan Terkait David da Silva Ogah Main karena Urusan Kontrakbola.net

Sebelumnya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengungkapkan, ada masalah yang terjadi antara manajemen dan agen yang menaungi David da Silva.

Ia menyebut bahwa David da Silva menuntut Persib untuk membayar down payment (DP) dari kontrak barunya. Namun, menurut Umuh, masalah ini sudah diselesaikan.

“Saya juga sudah telepon dengan agen, sepertinya semua itu sudah clear, sudah dibereskan. Kan kemarin ada sedikit masalah dengan DP ya. Bukan gaji, gaji sudah full semua dibereskan,” ungkapnya, dalam video klarifikasi yang diunggah akun Instagram Bandungfootball.

Umuh turut mempertanyakan alasan mengapa pemain bernomor punggung 19 itu tidak mengikuti latihan meski masalah antara manajemen Persib dan agennya telah selesai.

“Terus hari selasa David pun tidak ada latihan,” kata dia.

Ia mengungkapkan, pihak David da Silva saat ini justru kembali melayangkan tuntutan kepada manajemen Persib Bandung. Terkait isi tuntutan itu, Umuh belum bisa berbicara banyak.

Baca Juga: Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Ini Tanggapan David da Silva 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya