Sudah Buka, Orchid Forest Cikole Siapkan Masker Gratis Bagi Pengunjung

Kalian sudah siap untuk jalan-jalan kan

Bandung, IDN Times - Sejumlah tempat wisata luar ruangan kembali beroperasi di tengah pandemik COVID-19. Salah satu yang sudah menyiapkan berbagai fasilitas sesuai protokol kesehatan adalah objek wisata Orchid Forest Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kembali beroperasi 13 Juni, Orchid Forest Cikole mulai menerima tamu dari berbagai daerah. Menjadi salah satu pionir di industri pariwisata Indonesia dalam mengutamakan keselamatan pengunjung, manajemen kawasan wisata ini pun menyediakan masker gratis bagi pengunjung lokasi.

CEO dan founder Orchid Forest Cikole Barry Akbar mengatakan, tempat wisata ini menerapkan prosedur keamanan seperti pengecekan suhu tubuh bagi seluruh pengunjung sebelum diperbolehkan masuk ke dalam.

"Ini untuk memastikan bahwa social distancing dapat dilaksanakan dengan adanya walking space," ujarnya melalui siaran pers, Senin (15/6).

1. Pengunjung bisa lebih tenang karena staf di kawasan ini juga lakukan cek kesehatan

Sudah Buka, Orchid Forest Cikole Siapkan Masker Gratis Bagi PengunjungDok.IDN Times/Istimewa

Walking space ini juga dipermudah dengan penandaan di jalur publik dan juga di setiap area duduk, disediakan handsanitizer di titik ramai Orchid Forest, serta pengecekan atas kesehatan seluruh staf dan pengunjung Orchid Forest.

"Seluruh komponen di Orchid Forest Cikole dipersiapkan dari mulai staf, fasilitas kebersihan, dan kesehatan, serta prosedur kesehatan di mana semua ini dilakukan untuk keselamatan dan keamanan pengunjung," katanya.

2. Kontak fisik akan diminimalsir dan perbanyak pengunaan pembayaran nontunai

Sudah Buka, Orchid Forest Cikole Siapkan Masker Gratis Bagi PengunjungDok.IDN Times/Istimewa

Seluruh pengunjung yang masuk wajib memasuki Gate Desinfektan dan menggunakan masker. Barry menuturkan, dalam keadaan darurat Orchid Forest Cikole sudah bekerjasama dengan Poliklinik Sespim Polri sebagai area kesehatan terdekat dari lokasi. Untuk mengurangi kontak fisik di area, pembayaran dilakukan secara cashless atau pembayaran nontunai dengan e-money.

"Kami sudah mempersiapkan banyak hal menjelang kembalinya dibuka tempat wisata. Itu supaya pengunjung tetap merasa nyaman ketika kembali datang ke sini," kata dia.

3. Sejumlah tempat wisata baru disiapkan pengelola

Sudah Buka, Orchid Forest Cikole Siapkan Masker Gratis Bagi PengunjungDok.IDN Times/Istimewa

Selama penutupan sejak 31 Maret, Orchid Forest Cikole menyiapkan sejumlah area dan wahana baru. Misalnya, Teras Paphio yang kini memiliki wajah baru dan juga koleksi Anggrek yang diperbanyak. Pengunjung dipastikan pengalaman yang memuaskan meski dengan prosedur kesehatan dan aturan berkunjung yang baru di era New Normal ini.

Memiliki luas lahan sekira 11 hektar, Orchid Forest Cikole memiliki kontur yang unik, di mana lahannya yang cukup landai dan menanjak ini dimanfaatkan untuk bisa dikembangkan sebagai sebuah lokasi wisata yang inovatif, khas, dan istimewa. Karena itu juga, Barry menyebut kejelasan sosial dan physical distancing cukup terjamin karena posisinya yang berada di tengah hutan.

"Kami memastikan agar semua komponen tereksekusi dengan baik dan terpikirkan secara matang untuk menjadikan Orchid Forest Cikole sebuah paparan atas keindahan alam Indonesia," sambungnya.

4. Harga tiket masuk kawasan ini naik 30 persen

Sudah Buka, Orchid Forest Cikole Siapkan Masker Gratis Bagi PengunjungDok.IDN Times/Istimewa

Sesuai kebijakan pemerintah setempat, harga tiket di kawasan wisata Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinaikkan 30 persen terkait penambahan fasilitas dalam penanganan penyebaran Covid-19 di tempat wisata. Orchid Forest Cikole dibanderol harga Rp 34.500 dan sudah bisa menikmati keindahan alam dan segarnya udara khas Bandung atas.

Baca Juga: 5 Wisata Edukasi di Indonesia Ini Tawarkan Wisata Virtual dari Rumah  

Baca Juga: Siap-siap, Objek Wisata di Bandung Barat Mulai Buka Sabtu 13 Juni

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya