Striker Timnas Dimas Drajad Resmi Berseragam Persib Bandung

Dia didatangkan dari Persikabo

Bandung, IDN Times - Setelah beberapa pekan rumor Dimas Drajad merapat ke Persib, manajemen PT PBB akhirnya memastikan rumor tersebut valid. Menjelang bergulirnya Liga 1 2024/2025, Persib menyambut kedatangan penyerang yang musim lalu berbaju Persikabo 1973, Muhammad Dimas Drajad.

Kepastian itu terjadi setelah Maung Bandung dan Dimas menjalin kesepakatan kontrak untuk tiga tahun ke depan.

"Wilujeng sumping, Dimas Drajad. Selamat bergabung dengan Pesib," ujar Interim Sporting Director PT PERSIB Bandung Bermartabat Adhitia Hermawan, Minggu (14/7/20234)

Adhit menyebutkan, perekrutan pemain kelahiran 30 Maret 1997 ini atas rekomendasi pelatih Bojan Hodak untuk memperkuat lini serang Pangeran Biru di Liga 1 2024/2025. Seperti diketahui, Persib akan menjalani musim baru dengan status sebagai juara bertahan.

Pada musim lalu, penampilan Dimas bersama Persikabo 1973 cukup mengesankan. Sepanjang musim, pemain berusia 27 tahun tersebut tampil dalam 25 pertandingan dengan sumbangan 6 gol dan 4 assist. Secara keseluruhan, sejak bergabung dengan Persikabo 1973 pada 2018, Dimas tampil dalam 101 pertandingan dengan mencetak 28 gol.

Sementara itu, rumor Persib Bandung akan kedatangan Pato, penyerang asal Brasil untuk kompetisi musim depan ditepis pelatih Bojan Hodak. Dia mematikan Pato tidak akan bersama Persib karena bukan dia yang selama ini diincar untuk memenuhi kuota asing Liga Indonesia.

"Saya tahu dia dahulu adalah pemain yang sangat bagus tapi untuk sekarang saya tidak tahu apapun mengenai ini. Ini kemungkinan hanya rumor, di Indonesia ada banyak rumor," ujar Bojan. 

Dia selama ini tidak mencari tahu mengenai Pato karena memang bukan sosok itu yang dianggap layak memperkuat Persib. Menurutnya, tim ini membutuhkan penyerang yang lebih muda dan punya hasrat dalam mencetak banyak gol.

"Kami mencari seseorang yang lebih muda. Untuk striker lokal sangat bagus," ujarnya.

Pelatih asa Kroasia ini memastikan bahwa pemain itu akan mulai bergabung latihan bersama tim pekan depan.

"Senin, besok. (penyerang) Lokal," paparnya.

Persib Bandung akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Piala Presiden 2024. Pertandingan pembuka rencananya dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, pada Jumat (19/7/2024).

Persib pun menyambut positif rencana penyelenggaraan Piala Presiden menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Sebab, turnamen pramusim tersebut bisa dimaksimalkan tim pelatih untuk mematangkan kesiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 dan AFC Champions League 2 (ACL) 2.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya