Stefano Beltrame Optimistis Bisa Tumbangkan Bali United di Kandangnya

Kedua tim bermain pekan depan

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melakoni laga Championship Series melawan Bali United. Pasukan Maung Bandung harus menjalani laga tandang terlebih dulu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (14/5/2024).

Gelandang serang Persib Stefano Beltrame sudah menanti laga tersebut. Dia tak sabar bermain karena kondisi sekarang dalam keadaan prima dan bisa memberikan kemampuannya semaksimal mungkin di atas lapangan.

"Saya merasa luar biasa, kondisi saya sempurna. Saya tidak sabar untuk bermain di pertandingan (lawa Bali)," ujar Stefano, Selasa (7/5/2024).

1. Mental pun sudah dipersiapkan

Stefano Beltrame Optimistis Bisa Tumbangkan Bali United di KandangnyaPersib.co.id

Selain fisik dan teknik, lanjutnya, yang paling penting juga adalah mentalitas pemain. Itu merupakan aspek yang harus dipersiapkan karea mental yang buruk bisa membuat setiap pemain handal pun tak bisa bermain optimal.

Menurutnya, para pemain sudah berlatih dan siap bekerja sama untuk mengalahkan Bali United di kandangnya. Fisik terus digenjot agar bisa bemain selama 180 menit ketika terjadi hasil imbang.

"Ya saya tahu bahwa kami selalu mendapat masalah saat bertemu Bali. Tapi ini waktunya kami untuk menang, kami harus memberikan segalanya," kata dia.

2. Gim internal digelar untuk matangkan taktik

Stefano Beltrame Optimistis Bisa Tumbangkan Bali United di KandangnyaPersib.co.id

Untuk mempersiapkan skuad terbaiknya, pelatih Persib, Bojan Hodak menggelar gim internal di Stadion Si Jalak Harupat. Tujuannya agar para pemain tetap bugar dan tidak kehilangan sentuhan bola karena terlalu lama jeda dari kompetisi.

Dalam gim internal ini, Nick Kuipers masih absen. Bek asal Belanda ini tetap hadir di Stadion Si Jalak Harupat untuk menjalani sesi latihan terpisah.

Bojan mengatakan, kondisi Kuipers belum 100 persen dan ia tidak ingin mengambil risiko memainkannya dalm gim internal tersebut.  "Saya kira pada latihan berikutnya dia akan siap," tambah Bojan.

Selain Kuipers, David da Silva juga absen karena harus mengurusi administrasi keimigrasian. Namun, Bojan menegaskan bahwa David dan Teja dapat bermain pada latihan berikutnya. Namun, ia memastikan, striker asal Brasil itu bisa segera bergabung.

3. Setiap laga adalah final

Stefano Beltrame Optimistis Bisa Tumbangkan Bali United di KandangnyaMarc Klok saat membela Persib Bandung.(instagram.com/marcklok)

Gelandang Persib Marc Klok menyebut, serangkaian persiapan tersebut dilakukan untuk memenuhi target kemenangan. Menurut Klok, seluruh pertandingan di championship series adalah final.

“Semua pertandingan (championship series) ini seperti final. Semua tahu target kami di semua pertandingan pasti penting. Persiapan minggu ini sedikit berat, lari, gym supaya fisik lebih baik. Minggu depan mungkin cuma taktikal,” kata pemain bernomor punggung 23 ini.

Tidak hanya fisik dan taktik, pemain berdarah Belanda ini menegaskan pentingnya faktor mental di fase akhir kompetisi. Ia mengaku, dua minggu sebelum pertandingan, seluruh pemain terus berupaya melipatgandakan motivasi.

“Kami melihat ke depan, atmosfer sangat baik. Saya pikir sekarang bukan pada masalah kondisi fisik. Tapi, yang lebih penting mindset. Menurut saya, persiapan dua minggu ini yang paling penting adalah mindset,” tegasnya. 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya