Sowan ke Ridwan Kamil, Anindya Bakrie Minta Dukungan Maju Ketum Kadin

Anindya sudah bertemu banyak kepala daerah

Bandung, IDN Times - Pebisnis Anindya Bakrie menggelar pertemuan khusus dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung. Anindya tak datang sendirian, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia tersebut didampingi sejumlah pengurus Pusat Kadin Indonesia dan Ketua Umum Kadin Jabar Cucu Sutara dan sejumlah tokoh Kadin Jabar.

Pertemuan di beranda belakang tersebut kemudian diakhiri dengan dukungan tuan rumah pada putra pertama Aburizal Bakrie tersebut.

“Alhamdulillah saya kedatangan Anindya Bakrie kawan dari Kadin Pusat dan Kadin Jawa Barat. Secara khusus saya menitipkan visi misi Jawa Barat pada Kadin sebagai motor perekonomian Nasional dan daerah,” kata Ridwan Kamil usai menggelar pertemuan, Selasa (9/3/2021).

1. Secara pribadi mendukung Anindya

Sowan ke Ridwan Kamil, Anindya Bakrie Minta Dukungan Maju Ketum KadinIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurutnya secara pribadi dirinya mendukung rencana Anindya Bakrie maju sebagai calon Ketua Umum Kadin Indonesia menggantikan Rosan P Roeslani yang sudah ditunjuk sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

“Secara pribadi saya mendukung, mendoakan Mas Anin. Insya Allah akan ada Munas Kadin dan akan ada sebuah kepengurusan baru yang akan dihadirkan, saya doakan lancar,” ujarnya.

Emil menuturkan, dukungan pada Anindya diberikan mengingat dirinya sudah mengenal betul sosok yang bersangkutan. “Beliau sahabat, saya tahu betul dan mudah-mudahan dilancarkan dan Allah permudah urusan dan dikabulkan niat maksudnya. Secara pribadi saya mendukung,” pungkasnya.

2. Anindya optimis bisa lolos jadi Ketum Kadin

Sowan ke Ridwan Kamil, Anindya Bakrie Minta Dukungan Maju Ketum KadinIDN Times/Debbie Sutrisno

Anin, sapaan akrabnya, sudah cukup lama berkecimpung dalam organisasi Kadin, setidaknya 15 tahun. Menjadi WKU di bidang organisasi akan jadi modal bagus untuknya memimpin para anggota Kadin berkolaborasi dengan pemerintah.

Dia menyebut saat ini sudah melakukan pendapatan ke 25 Kadin daerah dan sejumlah pemimpin daerah. Meski belum semua bisa terangkul, Anin tetap akan berkomunikasi dengan mereka agar bisa mendapatkan dukungan.

"Kadi ini bukan partai politik, maka mari kita maju bersama. Kasarnya kita sekarang lagi ada di tanjakan. Sama-sama saja belum tentu naik apalagi tidak bersama-sama," paparnya.

3. Visi misi program Petani Millennial jadi masukan bagus untuk Kadin

Sowan ke Ridwan Kamil, Anindya Bakrie Minta Dukungan Maju Ketum KadinIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurutnya, dalam perbincangan dengan Emil, ada ilmu baru yang didapat. Kadin diminta tidak hanya menjembatani para pelaku usaha besar, tapi jga pengusaha kecil seperti UMKM.

Satu contoh lain yang bisa dimaksimalkan adalah membangun usaha sektor pertanian dan peternakan yang bisa maju selama pandemik COVID-19. UMKM sektor ini bisa berusaha dari pedesaan dengan pendapatan seperti pelaku usaha dari kota.

"Dia (Emil) mengingatkan kepada saya bahwa sekarang hidup bisa dari desa, rezeki kota, dan bisnis mendunia. Ini jadi masukan baik untuk kami," paparnya.

Baca Juga: Kadin: 8.300 Perusahaan Daftar Vaksin Gotong Royong

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya