Soal Bonus Atlet Asal Bandung, Oded: Itu Urusan Gubernur

Jabar jadi juara umum pada PON Papua

Bandung, IDN Times - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku, belum menyiapkan bonus atau uang kadeudeuh bagi para atlet asal Kota Bandung yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Sebanyak 214 atlet asal Kota Bandung masuk dalam kontingen Jawa Barat yang berjuang di Tanah Papua.

Anggaran untuk atlet baik yang meraih emas, perak, atau perunggu tidak ada. Oded pun berharap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang mempersiapkan dana tersebut.

"PON, atlet banyak yang raih emas, belum diobrolkan itu," kata Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (14/10/2021).

1. Bukan tanggung jawab Pemerintah Kota Bandung

Soal Bonus Atlet Asal Bandung, Oded: Itu Urusan GubernurInstagram/@mangoded_md

Oded mengatakan, terkait bonus bagi para atlet bukan merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Bandung. Bahkan, Oded menegaskan, seharusnya bagian dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk memberikan bonus bagi para atlet peraih medali.

"Dan itu tanggung jawab gubernur bukan Pemkot (Bandung), itu urusan provinsi," sahutnya.

2. Saya akan melobi Ridwan Kamil

Soal Bonus Atlet Asal Bandung, Oded: Itu Urusan GubernurGubernur Jabar menyumbangkan uang Rp100 juta untuk pembangunan gereja di Yoboi. IDN Times/Istimewa

Oded pun akan coba melobi Ridwan Kamil untuk memberikan bonus terhadap para atlet berprestasi terutama dari Kota Bandung.

"Jadi, bagian Mang Oded ngolo (melobi) ke gubernur," tutupnya.

3. Ridwan Kamil janji siapkan bonus untuk atlet

Soal Bonus Atlet Asal Bandung, Oded: Itu Urusan GubernurANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan para atlet Jabar yang berjuang untuk mengharumkan nama Jabar di ajang PON XX Papua 2021 dipastikan akan mendapat bonus.

Saat berbincang dengan Atlet selam putri Jawa Barat asal Ciamis Dheya Zahira, Ridwan Kamil sebut jika dirinya sudah menyiapkan bonus dan akan segera diberikan.

"Saya sudah siapin bonus ya, secepatnya kita lihat jadwalnya," kata Ridwan Kamil

Dia mengaku, bonus tersebut disiapkan sebagai salah satu motivasi bagi para altet yang berjuang di tengah pandemi COVID-19. Pemberian bonus tersebut pun, lanjutnya, masih dibahas terutama terkait teknis saat seremoni di masa pandemik COVID-19.

Baca Juga: Jabar Juara Umum PON XX Papua, Konsistensi Pembinaan Atlet Saat Pandemik

Baca Juga: Jabar Juara Umum PON Papua, Ridwan Kamil: Ulang Sejarah 70 Tahun Lalu

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya