Setelah Absen Lima Laga, Putu Gede Siap Merumput Kembali 

Larangan bermain sangat menyakitkan

Bandung, IDN Times - Putu Gede Juni Antara siap tampil kembali saat Persib dalam lawatan ke markas Bhayangkara FC, Sabtu (23/9/2023). Jika dipercaya bermain, Putu menjanjikan penampilan maksimal melawan mantan timnya itu.

Dalam lima pertandingan sebelumnya, Putu absen akibat harus menjalani hukuman larangan bertanding dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebagai pemain profesional, Putu dia memastikan bekerja maksimal untuk Pangeran Biru Ia memastikan sama sekali tidak ada keraguan untuk tampil habis-habisan untuk mengamankan lini pertahanan Persib. 

"Dulu saya main di Bhayangkara, sekarang saya main di Persib. Saya bermain dengan profesional di mana pun saya membela tim," kata pemain bernomor punggung 4 tersebut, Rabu (20/9/2023).

1. Tak bermain bagi Persib sangat menyiksa

Setelah Absen Lima Laga, Putu Gede Siap Merumput Kembali Debbie Sutrisno/IDN Times

Ia mengaku memiliki motivasi berlipat karena akan kembali ke lapangan setelah lima pertandingan menepi. "Sebagai atlet sepakbola pastinya kalau kena sanksi lebih (menyiksa), pasti ingin main," ucapnya.

Apalagi, kata Putu, sanksi itu merupakan yang pertama kali dialaminya dalam kariernya. Putu mengaku belajar dari hal tersebut dan tidak ingin mengulanginya.

"Pengalaman kemarin pastinya saya belajar dari kesalahan. Sanksi 5 kali pertandingan itu baru pertama dalam karier saya, Saya harus belajar dari kesalahan itu," ucapnya. 

2. Kepercayaan Persib makin bagus

Setelah Absen Lima Laga, Putu Gede Siap Merumput Kembali PSIS Semarang vs Pesib Bandung (google)

Persib Bandung berhasil meraih hasil positif dalam empat pertandingan terakhir. Setelah kesulitan meraih tiga poin di awal kompetisi, Maung Bandung sekarang berhasil bertengger di posisi ke-7 setelah menang dalam laga terakhir.

Pelatih Persib Bojan Hondak menuturkan, tren baik ini pun memberikan dampak baik pada permain ketika berada di atas lapangan. Tekanan pada pemain berkurang dan mereka mampu lebih tenang saat berhadapan dengan tim manapun.

"Kami harus fokus serta melanjutkan ini di laga berikutnya. Karena kami ingin mendapatkan hasil yang bagus lagi dan tentunya terus meningkat lagi posisinya. Ini akan lebih bagus lagi untuk tim ke depannya," kata Bojan, Selasa (19/9/2023).

3. Jangan anggap remeh lawan

Setelah Absen Lima Laga, Putu Gede Siap Merumput Kembali Debbie Sutrisno/IDN Times

Saat ditangani Bojan Hondak, tim ini pernah berada di posisi ke-16, tapi setelah beberapa pekan Pangeran Biru berhasil masuk ke 10 besar sementara Liga Indonesia. Menurutnya, tidak mudah untuk sebuah tim keluar dari zona degradasi, tapi melihat perkembangan yang baik di tim, Bojan optimistis Persib akan terus merangkas ke papan atas.

Dengan kondisi pemain yang membaik, Persib yakin bisa bermain unggal melawan Bhayangkara FC pekan ini. "Jika kami bersantai, maka mereka akan menghukumnya, jadi kami harus serius dan tampil all out di lapangan," kata dia.

Apalagi mereka sekarang akan bermain di kandang dan berada dalam zona degradasi maka akan tampil habis-habisan untuk mampu mengalahkan Persib. 

Baca Juga: Levy Madinda Harus Konsisten Jika Kontraknya Ingin Diperpanjang Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya