Sepasang Sejoli Tertangkap saat Hendak Buang Bayi di Jatinangor 

Bayi tersebut hasil dari hubugan gelap keduanya

Bandung, IDN Times - Sepasang sejoli di Sumedang berhasil diamankan polisi saat hendak membuang jenazah bayi. Penangkapan keduanya dilakukan di Dusun Cipacing RT 01 RW 04, Desa Cipacing Kec. Jatinangor Kabupaten Sumedang, Selasa (16/4/2024) dini hari.

Kapolsek Jatinangor Kompol Rogers Thomas menuturkan, kejadian ini bermula ketika seorang anggota Polsek Jatinangor melakukan patroli di jalur Cikeruh-Cilayung setelah tempat wisata Jatinangor National Park. Dia kemudian mendapati ada satu sepeda motor terparkir di pinggir jalan, tapi tidak ada pemilikinya.

"Setelah memanggil pemilik kendaraan beberapa kali, keluarlah seorang perempuan, AM (22) dari rerumputan dalam keadaan gugup," kata Rogers dikutip dari unggahan di Instagram Polres Sumedang, Rabu (17/4/2024).

1. Polisi curiga setelah ada percakapan tentang bayi di ponsel mereka

Sepasang Sejoli Tertangkap saat Hendak Buang Bayi di Jatinangor ilustrasi bayi (pexels.com/Pixabay)

Tak lama setelah AM keluar dari semak-semak tersebut, keluar juga MAM (22) yang merupakan kekasihnya dari semak-semak dengan badan penuh tanah. Polisi yang curiga kemudian memeriksa tas milik keduanya dan didapati ada satu buah scop plastik dan alat penggali tanah.

"Saat dicek ponsel mereka, didapati ada percakapan mengenai pembahasan bayi dari keduanya," kata Rogers.

Curiga dengan kegiatan keduanya pada malam hari di semak-semak, polisi pun langsung membawa mereka ke Polsek Jatinangor untuk diperiksa lebih lanjut.

2. Bayi yang hendak dikubur sudah berbelatung

Sepasang Sejoli Tertangkap saat Hendak Buang Bayi di Jatinangor Ilustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Usai pemeriksaan, diketahui bahwa keduanya menggali tanah di kawasan Sumedang untuk menguburkan bayi. Jenazah bayi masih disimpan di sebuah kamar kos yang ditempati AM.

Polisi pun bergerak untuk mendatani tempat kos tersebut dan mendapai adanya mayat bayi berada di dalam kamar mandi yang sudah berlumuran belatung.

"Jenazah bayi itu dimasukkan ke dalam plastik berwarna hitam," ujar Rogers.

3. Bayi yang meninggal merupakan hasil hubungan gelap

Sepasang Sejoli Tertangkap saat Hendak Buang Bayi di Jatinangor ilustrasi aktivitas seks (pexels.com/Dainis Graveris)

Dia menyebut, pasangan ini mengaku bahwa mayat bayi perempuan tersebut merupakan hasil dari hubungan gelap. Para pelaku pun telah diamankan oleh Polsek Jatinangor Polres Sumedang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Apa Itu OPU dalam Prosedur Bayi Tabung?

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya