Seorang Siswa SMA 3 Bandung Diduga Lompat dari Lantai Tiga Sekolahnya

Korban alami patah tulang

Bandung, IDN Times - Seorang siswi kelas XI SMA 3 Kota Bandung, jatuh dari lantai tiga sekolahnya. Dari informasi yang dihimpun peristiwa tersebut terjadi pada pukul pukul 10.00 WIB, Selasa (28/11/2023).

Dari informasi yang dihimpun, korban sengaja melompat dari lantai tiga sekolahnya tersebut. "Kejadiannya jam 10.00 tadi, pas waktu istirahat," kata petugas sekolah, yang enggan disebutkan identitasnya.

1. Jatuh ke sebuah kolam

Seorang Siswa SMA 3 Bandung Diduga Lompat dari Lantai Tiga SekolahnyaIDN Times/Istimewa

Korban dipastikan selamat, tapi mengalami luka. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit Halmahera, Kota Bandung, usai kejadian.

"Jatuhnya ke kolam," sambung petugas sekolah.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, anggota kepolisian sudah berada di sekolah tersebut. Ada juga tim INAFIS dari Polrestabes Bandung.

2. Alami patah tulang

Seorang Siswa SMA 3 Bandung Diduga Lompat dari Lantai Tiga Sekolahnyaemedicinehealth.com

Sementara itu, Kapolsek Sumur Bandung Kompol Rustandi membenarkan adanya kejadian itu. "Iya benar (ada kejadian tersebut), korban mengalami luka patah tulang," ungkap Kapolsek, saat dihubungi.

3. Kejadian serupa sempat terjadi di SMA 2 Bandung

Seorang Siswa SMA 3 Bandung Diduga Lompat dari Lantai Tiga SekolahnyaIlustrasi jatuh

Sebelumnya, siswa yang jatuh dari lantai dua sekolah juga terjadi di SMA 2 Bandung bulan lalu. Dua orang siswa laki-laki yang jatuh dari lantai 2 gedung sekolah terjadi saat jam istirahat. Kondisi saat kecelakaan terjadi, para guru dan staf sedang melaksanakan kegiatan syukuran di ruang guru.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMAN 2 Bandung Asep Suryanto mengatakan,  kedua anak tersebut terjatuh karena terpeleset saat duduk pada tembok pengaman di lantai dua. Tembok pembatas sengaja memiliki tinggi di atas perut anak SMA untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan dan lebih aman.

"Anak-anak sedang duduk mungkin terpeleset, duduk di tembok pembatas karena itu dalam SOP SMA 2 itu tinggi tembok sudah disesuaikan dengan keselamatan anak-anak. Tinggi tembok satu meter anak anak sampai di atas perut," kata dia.

Baca Juga: Cegah Perundungan Siswa, Bupati Kediri Aktif Lakukan Upaya Preventif

Baca Juga: Psikolog: Kasus Kekerasan Pelajar di Bandung Masuk Kategori Perundungan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya