Satu Orang Meninggal Usai Bentrok Ormas di Bandung

Polisi lakukan pemeriksaan saksi

Bandung, IDN Times - Satu korban luka bacok akibat bentrok organisasi masyarakat (ormas) di Jalan Dayang Sumbi, Kamis (18/4/2024), dikabarkan meninggal dunia. Korban meninggal dunia sempat dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, diketahui bernama Yadi alias Gundil.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono membenarkan bahwa seorang korban luka bacok meninggal dunia di rumah sakit. Kasus tersebut saat ini masih ditangani di kantor Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Iya meninggal, kemarin luka sekarang meninggal," ucap dia saat dikonfirmasi, Jumat (19/4/2024).

1. Pemeriksaan saksi sedang dilakukan

Satu Orang Meninggal Usai Bentrok Ormas di BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Budi melanjutkan pihaknya saat ini sedang memeriksa sejumlah saksi yang berada di tempat kejadian perkara. Ia memastikan kasus bentrok tengah ditangani dan diharapkan tidak berkembang ke arah tidak kondusif.

"Kasus masih berjalan, serse memeriksa seluruh saksi-saksi yang berada di TKP," ucap dia.

Budi mengajak seluruh pihak terkait untuk menjaga situasi dan kondisi di Kota Bandung kondusif. Selain itu, permasalahan bentrok ormas tidak berkembang lebih jauh.

"Sama-sama menjaga, kita menjaga situasi kondisi," kata dia.

2. Perkelahian akibat senggolan kendaraan

Satu Orang Meninggal Usai Bentrok Ormas di BandungKorban bentrok Ormas di Kota Bandung. IDN Times/Istimewa

Sebelumnya, dua organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Bandung terlibat bentrok, di Jalan Dayang Sumbi, Kamis (18/4/2024). Peristiwa itu berawal ketika anggota ormas Sundawani tertabrak oleh sepeda motor yang dikendarai anggota ormas Manggala, di Jalan Dayang Sumbi, sekitar pukul 16.50 WIB, yang berujung pada perkelahian.

Sekitar pukul 18.00 WIB, datang rombongan diduga dari ormas Manggala Antapani, Sukajadi, dan lengkong menggunakan kendaraan Toyota Avanza Hitam Nomor Pol : D 1203 VDI, dan sepeda motor sekitar 15 orang ke daerah tersebut yang menimbulkan keributan antara kedua ormas. Akibat keributan tersebut terdapat korban luka dari kedua belah pihak.

3. Kedua ormas sepakat berdamai

Satu Orang Meninggal Usai Bentrok Ormas di Bandungilustrasi penganiayaan (IDN Times/Esti Suryani)

Menurutnya, masing-masing ketua ormas ini sudah membuat pernyataan untuk menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada polisi.

"Siapapun yang terlibat nanti akan diproses dan mereka sudah sepakat agar tidak melakukan bentrok tambahan lagi dan sepakat berdamai," katanya.

Baca Juga: Polisi Bakal Tindak Tegas Ormas di Tangerang yang Paksa Minta THR

Baca Juga: Junjung Toleransi, Ormas Katolik Vox Point Rayakan HUT di Pesantren

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya