Sakit Hati, Seorang Pria di Cianjur Bakar Kekasih Pakai Pertalite

Korban alami luka bakar 100 persen dan dirawat di RSHS

Bandung, IDN Times - Seorang pria dari Cianjur tega membakar kekasihnya menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. Akibat perbuatannya, korban atas nama Indah Daniarti mendapatkan perawatan serius.

Pria yang melakukan pembakaran ini diketahui bernama Dede (32). Dia merupakan warga Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat.

Kapolsek Cidaun AKP Sumardi menuturkan, usai melakukan penyiraman menggunakan BBM jenis pertalite, pelaku tega menyalakan api sehingga korban mengalami luka bakar 100 persen.

"Melihat korban terbakar, pelaku langsung melarikan diri," ujar Sumardi dikutip dari ANTARA, Minggu (2/5/2021).

1. Korban sudah dirujuk ke RSHS Bandung

Sakit Hati, Seorang Pria di Cianjur Bakar Kekasih Pakai PertaliteIDN Times/Istimewa

Korban atas nama Indah merupakan warga Kampung Bayuning, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun. Indah mengalami kritis akibat luka bakar yang cukup serius itu, sempat mendapatkan pertolongan medis di puskesmas setempat, namun akhirnya dirujuk ke RSHS Bandung karena harus mendapat penanganan khusus.

"Kondisinya kritis, sehingga butuh penanganan khusus. Sedangkan pelaku masih dalam pengejaran petugas yang sudah disebar ke beberapa titik. Kami menyelidiki motif di balik pembakaran tersebut," kata Sumardi.

2. Polisi sedang lakukan pengejaran

Sakit Hati, Seorang Pria di Cianjur Bakar Kekasih Pakai PertaliteIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Ia menambahkan, untuk pengejaran terhadap pelaku, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Cianjur dan Polda Jabar.

"Dengan harapan pelaku dapat segera ditangkap guna mempertanggungjawabkan perbuatanny," lanjut Sumardi.

3. Motif pembakaran diduga karena sakit hati usai diputuskan cintanya

Sakit Hati, Seorang Pria di Cianjur Bakar Kekasih Pakai PertaliteIlustrasi Patah Hati (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara Anggota Retana Kecamatan Cidaun, Sandi Guntara, mengatakan motif dibalik aksi nekad pelaku karena sakit hati diputuskan cintanya oleh korban, sehingga pelaku nekad menyiram korban dengan pertalite dan membakarnya hidup-hidup, informasi tersebut didapat dari teman korban.

"Pelaku sakit hati karena diputuskan cintanya oleh korban. Saat korban berada di rumah kerabatnya, pelaku nekad membakar korban dan melarikan diri. Korban yang mengalami luka parah dirujuk ke RSHS Bandung," katanya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya