Ridwan Kamil Sindir Persib: Jangan Juara Seri Terus

Bobotoh meminta pelatih Robert Rene segera dipecat

Bandung, IDN Times - Hasil kurang memuaskan Persib Bandung dalam empat laga terakhir yang keseluruhannya berakhir imbang membuat Bobotoh geram. Mereka tidak puas dengan performa Pengeran Biru yang dianggap memiliki kualitas pemain mumpuni.

Salah satu sosok Bobotoh yang juga mengkiritik Persib adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mantan Wali Kota Bandung ini menyindir Persib, dan meminta tim kebanggaan warga Jabar tersebut tidak selalu mendapat hasil seri.

"Persib oge tong juara remis wae (Persib juga jangan juara seri terus)," kata Emil melalui akun resmi Instagram miliknya, Rabu (6/10/2021).

1. Ungkapan ini disandingkan dengan perolehan medali emas PON

Ridwan Kamil Sindir Persib: Jangan Juara Seri TerusSejumlah orang berpakaian adat nusantara menari di halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (19/6/2021). Jelang 105 hari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 edisi Kota Jayapura di tandai pemukulan tifa, pelepasan balon lampion ke udara, tarian nusantara. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Sindiran yang dilayangkan Emil sebenarnya tidak disampaikan langsung kepada Persib. Dalam unggahannya itu dia menyampiakan rasa terimakasih karena para atlet PON dari Jawa Barat berhasil mendapat emas dari berbagai cabang olahraga sehingga mampu menyalip DKI Jakarta.

"Siang tadi Jabar sudah bisa menyusul di urutan 1 peralihan medali PON Papua. Semoga konsisten," ujar Emil.

Barulah di bagian bawah unggahan tersebut dia menuliskan sindirkan kepada Maung Bandung.

2. Siap memperbaiki diri demi arungi seri kedua Liga Indonesia

Ridwan Kamil Sindir Persib: Jangan Juara Seri TerusHumas Kemenpora / Duel PSS Sleman versus Persib Bandung di semifinal Piala Menpora 2021

Sementara itu, manajemen Persib memastikan para pemain dan jajaran pelatih akan memperbaiki diri dalam waktu kurang lebih satu pekan sebelum mengarungi seri kedua Liga 1 2021/2022. Hal itu untuk menjawab harapan agar Pangeran Biru bisa meraih target juara musim ini.

Hasil evaluasi jajaran manajemen dan tim tersebut disampaikan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, Selasa (5/10/2021). Di seri kedua, tim asuhan Robert Alberts harus meraih hasil yang lebih baik.

“Sejak awal PT PBB menginginkan Persib berprestasi secara baik. Ujungnya tentu kami mengharapkan gelar juara. Oleh karena itu, tim pelatih pada dasarnya bertekad di seri kedua untuk tampil lebih baik agar di setiap laga meraih poin maksimal. Itu harapannya,” kata Kuswara melalui laman Persib.ac.id.

3. Kritik dan saran dari Bobotoh akan ditampung

Ridwan Kamil Sindir Persib: Jangan Juara Seri TerusIDN Times/Galih Persiana

Kuswara berharap, ada sinergi dari segala komponen untuk mendukung Persib menjadi juara musim ini. Ia mengatakan, kritik dan saran dari Bobotoh yang ingin Maung Bandung selalu tampil baik dan meraih kemenangan merupakan harapan tim dan manajemen.

“Tentu ini harus ada sinergi. Kami memahami betul Bobotoh adalah bagian dari atmosfer. Dengan caranya, kami menghargai betul masukan, atensi dan kritiknya. Kami manajemen juga berharap, tim bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Cuma sekarang ini kalau kita lihat, begitu sengitnya perjuangan dari semua tim yang berlaga di Liga 1,” ucapnya.

Baca Juga: Manajemen Persib Angkat Suara Ihwal Dorongan Pemecatan Robert Rene

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya