Ribuan Purnawirawan TNI/Polri di Jabar Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Target suara di Jabar capai 50 persen

Bandung, IDN Times - Ribuan purnawirawan TNI/Polri mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran. Deklarasi ini dilakukan di Hotel Horison, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman mengatakan, Prabowo adalah sosok yang tangguh ketika masih menjabat sebagai anggota TNI. Bahkan dia mampu mensejahterakan TNI ketika menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Sosok Prabowo dianggap Dudung mirip dengan Presiden Jokowi yang tidak ingin memikirkan keburukan orang, melainkan fokus pada apa yang harus dikerjakan untuk kebaikan bersama.

"Sehingga saya punya keyakinan Kalau Pak Prabowo nanti menjadi seorang presiden beliau akan cinta kasih kepada rakyatnya," kata Dudung dalam deklarasi ini.

1. Harus optimis dalam membangun negeri

Ribuan Purnawirawan TNI/Polri di Jabar Deklarasi Dukung Prabowo-GibranIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurutnya, dalam membangun Indonesia pemimpin negeri harus punya rasa optimisme. Jangan sampai pemimpin justru banyak menjelek-jelekan berbagai hal yang sedang atau telah terjadi.

Sikap meremehkan orang pun harus dihindari karena bisa jadi orang yang diremehkan bisa membangun negeri ini justru lebih baik kinerjanya. Dengan keberagaman Indonesia, pemimpin negeri ini harus bisa mempersatukan semua sehingga tidak terjadi perpecahan di negara sendiri.

"Dengan berbagai pertimbangan ini saya mengajak seluruh purnawirawan TNI/Polri untuk sepakat mendukung paslon 02, Prabowo-Gibran," kata Dudung.

2. Jangan anggap Gibran seperti anak kecil tak tahu apa-apa

Ribuan Purnawirawan TNI/Polri di Jabar Deklarasi Dukung Prabowo-Gibranpotret artis motoran bareng Gibran (instagram.com/jimboengbakoelsoto)

Terkait dengan sosok Gibran yang selalu dianggap anak kecil ingusan yang tidak bisa bekerja, Dudung menjelaskan bahwa Gibran bukanlah anak kecil lagi. Dengan umur 36 tahun dan sudah menjabat sebagai Wali Kota Solo selama dua tahun, dia mempunyai pemikiran bagus untuk menjadi pemimpin di Indonesia sebagai wakil Prabowo saat ini.

Dudung pun mencotohkan para pahlawan nasional seperti Sudirman, Bung Tomo, hingga Muhammad Toha yang berperang ketika usia mereka belum seuumur Gibran. Artinya, dengan umur ini Gibran bukan lagi anak muda yang bisa diremehkan.

"Pasangan ini jadi tua muda bentuk keseimbangan. Dengan bonus demograsi pada 2045 maka sudah selayaknya anak muda sekarang bisa memimpin karena merekalah yang akan mengambil alih," kata dia.

3. Optimistis bisa raih 50 persen suara di Jabar

Ribuan Purnawirawan TNI/Polri di Jabar Deklarasi Dukung Prabowo-GibranIDN Times/Debbie Sutrisno

Mantan Kapolda Jawa Barat, Mochamad Iriawan yang turut hadir dalam acara ini berterimakasih kepada para purnawirawan yang sudah memberikan suaranya untuk pasangan 02. Menurutnya, dukungan ini bisa membuat keinginan tim Prabowo-Gibran untuk memenangkan pemilihan umum satu putaran lebih memungkinkan untuk terwujud.

Saat ini banyak lembaga survei sudah menempatkan pasangan ini bisa mendapat suara lebih dari 50 persen. Artinya upaya untuk memenangkan putaran satu putaran masih bisa terjadi.

"Kita melihat survei yang ada sudah lewat 50 persen jadi Insya Allah satu putaran bisa terwujud karena di Jabar kita menginginkan masih sekitar 53 persen Saya yakin dalam sepekan ke depan akan melampaui kompetitot kita," ujar politisi Gerindra ini.

Baca Juga: Dudung Abdurachman Harap Kepala BIN Netral Dalam Pemilu 2024 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya