Rezaldi Ceritakan Gemuruh Dukungan Bobotoh ke Persib dari Luar Stadion

Dia sudah menjadikan Bandung sebagai rumah kedua

Bandung, IDN Times - Salah satu aktor penting dalam kemenangan Persib melawan Persija adalah Rezaldi Hehanusa. Bek kiri Persib ini menjadi benteng yang sulit ditembus barisan gelandang serang Persija. Bermain selama 88 menit, Rezaldi pun mendapat nilai 4,3 dari BRI Liga 1.

Usai pertandingan, dia menceritakan betap luar biasanya dukungan dari Bobotoh ketika mereka berada di Graha Persib. Dia merasakan atmosfer luar biasa setelah melihat ratusan pendukung memberikan dukungannya langsung kepada para pemain sebelum bertolak ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH).

"Buat saya merasa sebenarnya tadi pas saya turun dari Graha sebenarnya sempat kaget melihatnya karena saya turun kemudian jalan kaki ke Graha, luar biasa Bobotoh ada semuanya," kata Rezaldi, Sabtu (9/3/2024) malam.

1. Bandung sudah seperti rumah kedua

Rezaldi Ceritakan Gemuruh Dukungan Bobotoh ke Persib dari Luar StadionBola.net

Meski bukan asli orang Bandung, dia merasakan sambutan baik dari para Bobotoh ketika berseragam Persib. DUkungan ini terus mengalir dan membuatnya bahagia saat bermain untuk Pangeran Biru.

"Saya juga sangat senang disambut dengan baik di sini dan ini menjadi kebahagiaan buat saya juga. Support dari Bobotoh juga yang telah mendukung saya terus menerus, semoga saya bisa terus berkontribusi buat Persib ke depannya," ujar Rezaldi.

2. Kemenangan atas Persija sangat penting

Rezaldi Ceritakan Gemuruh Dukungan Bobotoh ke Persib dari Luar Stadion(Istimewa)

Tiga poin di kandang pun menjadi hal penting karena Persib saat ini sedang berkejaran agar mampu berada di empat besar klasemen Liga 1 hingga akhir musim. Sehingga nantinya Maung Bandung bisa ikut pertandingan memperbutkan gelar juara.

Kemenangan atas Persija pun seakan menjadi pertanda bahwa ketidaaan Bobotoh di stadion bukan berarti para pemain bermain setengah hati. Sebab seluruh pemain jelas sangat ingin mendapat dukungan fans ketika bermain di kandang.

"Tadinya saya juga berharap penginnya ada suporter tapi ya apa yang terjadi. Tapi disyukuri hari ini kita bisa meraih kemenangan meski tanpa suporter," ujarnya.

3. Pemain sempat grogi ketika menjamu Persija

Rezaldi Ceritakan Gemuruh Dukungan Bobotoh ke Persib dari Luar StadionPemain Persija melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib. (Dok. Persija)

Tim Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat melawan Persija Jakarta dalam pekan ke-28 Liga 1 musim 2023/2024 di Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3/2024). Dua buah gol dari David da Silva mengantarkan tim tuan rumah meraih tiga poin.

Sementara, gol semata wayang dari Persija Jakarta dicetak oleh Maciej Gajos di menit 28. Meraih poin maksimal pada laga derby, pelatih Persib Bojan Hodak mengakui, pertandingan sore ini berjalan alot.

"Ini adalah salah satu derby terbesar di Asia Tenggara dan pemain saya minta untuk bermain dengan tenang. Saya bicara kepada mereka bahwa ini hanya laga yang memperebutkan tiga poin," kata Bojan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Striker Persib Bandung David da Silva menjadi pahlawan dalam pertandingan ini. Dia mencetak gol pertama di menit 23 dan gol keduanya dicetak dari titik putih di menit 69. Bojan menyatakan, selama pertandingan timnya sempat beberapa kali terlihat membuat kesalahan.

"Ini tetap sulit karena bisa dilihat tadi semuanya masih grogi dan melakukan kesalahan teknis yang mendasar, karena ada tekanan dari laga ini. Tapi pada akhirnya yang terpenting adalah tiga poin," katanya.

"Permainan memang tidak menarik untuk disaksikan tapi kami yang terpenting bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Baca Juga: Usai Duel Persib vs Persija, Andritany Rasakan Hal Aneh di SJH

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya