Ratusan Petani Indramayu Dukung Ganjar Jadi Presiden Gantikan Jokowi

Mereka mendeklarasikan sebagai GP Mania

Bandung, IDN Times - Ratusan petani di Kabupaten Indramayu siap memberikan dukungan pada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk maju dalam pemilihan presiden 2024. Harapannya Ganjar bisa menang dalam pemilihan tersebut dan menggantikan Presiden sekarang, Joko "Jokowi" Widodo.

Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer menuturkan, gerakan ini merupakan inisiasi dari para petani di Kabupaten Indramayu tanpa campur tangan pihak manapun. Hal ini menunjukan kesungguhan dan kebulatan tekad masyarakat agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

"Pertama, ini sejarah dalam deklarasi presiden-presiden sebelumnya ada deklarasi di tengah sawah. Para petani ini herharap kelanjutan setelah Jokowi adalah Ganjar Pranowo sebagai Presiden," kata Immanuel saat ditemui di Desa Malangsari, Kecamatan Bangau 2, Kabupaten Indramayu, dikutip dari siaran pers, Selasa (22/2/2022).

1. Sosok Ganjar dinilai sangat dekat dengan rakyat

Ratusan Petani Indramayu Dukung Ganjar Jadi Presiden Gantikan JokowiIDN Times/Istimewa

Noel sapaannya, menyebut bahwa masyarakat merindukan figur demokratis yang mampu meneruskan perjuangan Jokowi. Apalagi Ganjar juga menyelesaikan masalah dengan duduk bersama dan berdiskusi dengan masyarakat.

"Misanya untuk kasus Wadas dia datang ke sana dan bertemu warga. Inilah sosok pemimpin yang dicari masyarakat hari ini, mau berdekatan dengan rakyat, bukan hanya datang 5 tahunan," ujarnya.

2. Indonesia harus miliki pemimpin yang mampu memberikan solusi

Ratusan Petani Indramayu Dukung Ganjar Jadi Presiden Gantikan JokowiIDN Times/Istimewa

Noel berharap dukungan para petani di Indramayu bisa berpengaruh dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sehingga, Indonesia memiliki pemimpin yang lebih baik.

"Harapan kedepannya kita punya pemimpin yang lebih baik lah. Kalau pak Jokowi baik banget, kita pengen kedepannya lebih baik lagi dari Jokowi, karena kita gamau kerja jokowi yang sudah berjalan itu mangkrak. Solusi untuk masyarakat ya Ganjar Pranowo," tutupnya.

3. Petani berharap pemimpin masa depan lebih rendah hati

Ratusan Petani Indramayu Dukung Ganjar Jadi Presiden Gantikan JokowiIDN Times/Istimewa

Salah satu petani asal Desa Malangsari, Anto Dasito (47), mengaku senang adanya deklarasi ini. Menurutnya, Ganjar telah sukses memimpin Jawa Tengah khususnya di sektor pertanian.

"Saya percaya, pak Ganjar itu mampu menjadi pilar atau profil yang bisa menggantikan pak Jokowi. Ketika pak Ganjar memimpin Jawa Tengah, pertanian di sana maju, nah saya ingin disini juga begitu," jelas Anto.

Hal serupa juga dikatakan Sya'roni (55) selaku petani padi di Desa Malangsari. Dia menginginkan sosok Presiden Indonesia ke depannya yang bisa  mendengar keluh kesah masyarakat. Tak hanya itu, Sya'roni berharap pemimpin di masa mendatang rendah hati kepada masyarakat.

"Pak Ganjar Pranowo orangnya merakyat dan selalu meningkat, jadi tidak sulit untuk diterima oleh rakyat kecil program-proframnya. Kami berharap, pak Ganjar sebagai penerus pak Jokowi bisa memperjuangkan rakyat kecil petani padi khususnya di Indramayu ini," pungkasnya.

Baca Juga: Puluhan Anak Muda Bandung Deklarasikan Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Baca Juga: Bupati Ciamis Beri Dukungannya Agar Ridwan Kamil Jadi Presiden 2024

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya