Ratusan Ibu-Ibu Kota Bandung Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin

TKN minta para ibu mengajak masyarakat lain memberi dukungan

Bandung, IDN Times - Ratusan ibu-ibu dari sekitar masyarakat Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung melakukan jalan sehat dan senam bersama di lapangan Jalan Inhoptank, dekat Lapangan Tegal Lega, Sabtu(23/2). Acara ini merupakan serangkaian kunjungan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) di Kota Kembang.

Ibu-ibu yang datang kali ini tak sekedar untuk berolahraga, mereka juga secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo- Ma'ruf Amin.

1. Mengundang 1.000 warga

Ratusan Ibu-Ibu Kota Bandung Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Debbie Sutrisno

Ketua Pelaksana Acara Jalan Sehat Nia Kurniasih mengatakan, untuk memeriahkan deklarasi ini pihaknya telah mengundang 1.000 warga yang tergabung dalam Paguyuban Rama Shinta. Namun, dalam pelaksanaannya hanya sekitar ratusan warga saja yang datang.

"Yang datang sih memang belum banyak tapi jadinya bukan dari daerah sekitar sini saja. Banyak juga warga dari daerah lain," ujar Nia, Sabtu (23/2).

2. Program Jokowi mengangkat kesejahteraan rakyat

Ratusan Ibu-Ibu Kota Bandung Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Debbie Sutrisno

Nia menjelaskan, alasan mengadakan deklarasi dukungan Jokowi-Amin di Kampung KB (keluarga berencana) dikarenakan program ini pula yang coba diangkat pemerintahan sekarang ketika Jokowi berada di Cirebon, Jawa Barat, beberapan tahun lalu.

Dia pun menyebut Jokowi merupakan sosok yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Maka tidak salah Jokowi kembalo dipilih sebagai Presiden RI.

"Kami mendukung agar pak Jokowi melanjutkan kepemimpinan dan menjadi presiden lagi," papar Nia.

Baca Juga: TKN Minta Budayawan Bandung Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

3. Ini isi deklarasi dukungann ibu-ibu untuk Jokowi-Amin

Ratusan Ibu-Ibu Kota Bandung Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Debbie Sutrisno

"Kami dari Paguyuban Rama Shinta menggerakkan kader PKK dan Posyandu serta unsur masyarakat Kota Bandung siap mendukung dan mensukseskan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, lanjutkan pembangunan Indonesia maju sejahtera".

Baca Juga: Kiai dan Ulama di Yogya Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

4. Sekretaris TKN minta bantuan ibu-ibu lakukan kampanye

Ratusan Ibu-Ibu Kota Bandung Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, sekretaris tim kampanye nasional (TKN) Hasto Kristyanto meminta para ibu-ibu bisa ikut mengkampanyekan pasangan Jokowi-Amin dengan melakukan door to door. Harapannya semakin banyak ibu-ibu lain dan keluarga yang akan memberikan suaranya pada pemilihan umum April nanti.

"Karena keluarga ini adalah komponen yang sangat penting maka harus dibantu untuk ajak ibu-ibu yang lain, paparnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya