Ramai Gerakan Salam Empat Jari, Anies Masih Tunggu Hasil 14 Februari 

Dia yakin bisa meraih suara banyak di Jabar

Bandung, IDN Times - Warganet mulai diramaikan dengan gerakan empat jari. Gerakan ini menandakan bersatunya pendukung calon pasangan presiden dan wakil presiden dari nomor urut 1 dan 3.

Terkait hal ini, Capres dari nomor urut 01, Anies Baswedan belum mau berbicara banyak mengenai gerakan tersebut. Dia masih ingin menanti hasil pencoblosan pada 14 Februari nanti.

"Kita jangan dahului kemauan rakyat, kita belum tahu," kata Anies di Bandung, Minggu (28/1/2024).

1. Tak gentar meski hasil survei naik turun

Ramai Gerakan Salam Empat Jari, Anies Masih Tunggu Hasil 14 Februari Antara News

Saat ini banyak hasil survei yang dikeluarkan sejumlah lembaga tapi hasilnya tak sama. Perbedaan ini menunjukkan ada aspirasi yang mungkin tak selalu terungkap oleh lembaha survei.

Untuk itu jangan sampai ada salah persepsi dengan gerakan empat jari. Karena semua keputusan politik baru bisa dilakukan setelah ada hasil dari pencoblosan di 14 Februari 2024. Sebelum itu, semua paslon pasti berupaya untuk bisa menang khususnya di atas 50 persen suara masyarakat.

2. Munculnya gerakan tidak 02 jadi pesan inginnya perubahan

Ramai Gerakan Salam Empat Jari, Anies Masih Tunggu Hasil 14 Februari IDN Times/Debbie Sutrisno

Gerakan untuk memilih asalkan tidak 02 pun ramai di media sosial. Menurut Anies, gerakan ini memperlihatkan bahwa masyarakat itu ingin perubahan, di mana pasangan Prabowo-Gibran selalu dikaitkan dengan program lanjutkan dari pemerintahan Joko Widodo.

"Jadi itu secara implisit. Kalau kami menginterpretasikan secara implisit menginginkan ada perubahan. Dan kami tegas mengatakan bahwa ini adalah gerakan perubahan.

Dengan munculnya banyak gerakan di masyarakat yang ingin melakukan perubahan, Anies sangat berharap makin banyak masyarakat ikut aksi ini meski jalannya perlahan.

3. Ajak warga Jabar mau pilih pasangan AMIN

Ramai Gerakan Salam Empat Jari, Anies Masih Tunggu Hasil 14 Februari Capres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di lokasi debat capres ronde keempat di JCC. (www.twitter.com/@firmanyursak)

Di sisi lain, Anies menyebut Jabar merupakan kunci kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang. Maka dari itu, dia meminta warga Bandung untuk memilihnya pada tanggal 14 Februari mendatang.

"Insya Allah kemenangan di Jawa Barat akan mengantarkan kita pada Indonesia Jawa Barat ini adalah kunci," kata dia.

"Apakah siap menjangkau semua di Jabar?" tanya Anies di hadapan kader dan simpatisan NasDem.

" Siap," seru massa.

Selain memilihnya, Anies juga mengingatkan agar warga Bandung memilih NasDem. Dia menilai sektor legislatif harus turut dimenangkan agar kebijakan yang dicanangkan nantinya tak terhambat.

"Harus kita memenangkan legislatif, kalau tidak memenangkan legislatif nanti kebijakan kita banyak diblok di DPR," ucap dia.

"Kita harus menang dua duanya, tidak cukup hanya menang Pilpres," sambung dia.

Baca Juga: Kampanye di Bandung, Anies: Ada Sekelompok Kecil Nikmati Ketimpangan 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya