Puluhan Kaus Desain Siswa Bandung Dilelang untuk Bantu Warga Palestina

Lelang akan dimulai besok hingga 20 November

Bandung, IDN Times - Lebih dari 50 anak sekolah dasar (SD) yang melakukan kursus seni di Global Art ikut dalam acara Epidemic Bersama dengan menggambar dan mewarnai kaus. Nantinya, kaus tersebut akan dilelang oleh Epidemic Streetwear untuk disumbangkan membantu warga Palestina yang berada di kawasan Gaza.

Linda Septiani selaku Co Owner Epidemic Streatwear mengatakan, kegiatan ini awalnya diselenggarakan menjelang peringatan hari anak se-dunia yang jatuh pada 20 November. Anak-anak kemudian diajak untuk menyalurkan hobi mereka dengan menggambar dan mewarnai kaus sesuai dengan ide masing-masing.

"Kita ingin menjadi wadah kreativitas anak-anak, tapi selain hiburan harus juga edukasi dan dukungan yang dijalankan melalui bentuk sosial," kata Linda, Minggu (5/11/2023).

1. Peringatan hari anak se-dunia juga harus dirasakan anak di Palestina

Puluhan Kaus Desain Siswa Bandung Dilelang untuk Bantu Warga PalestinaDebbie Sutrisno/IDN Times

Selain menyalurkan kesenangan pada menggambar dan mewarnai, Epidemic coba merangkul mereka agar mulai mengenai aksi sosial, salah satunya dengan menjadikan hasil lelang baju untuk membantu warga Palestina.

Linda menyebut, saat ini warga Palestina khususnya anak-anak di negara tersebut sedang dirundung duka karena peperangan yang terjadi. Hasil lelang kaus ini diharap bisa membantu walaupun sedikit bagi anak-anak di negara tersebut.

"Di hari anak se-dunia kita ingin memberikan perhatian khusus kepada seluruh anak termasuk Palestina. Harapannya bantuan ini bisa memberikan manfaat secara nyata," ujarnya.

2. Baju dilelang secara online hingga 20 November

Puluhan Kaus Desain Siswa Bandung Dilelang untuk Bantu Warga PalestinaDebbie Sutrisno/IDN Times

Linda mengatakan, pelelangan baju hasi desain anak-anak ini akan dimulai pada Senin (6/11/2023). Pelelangan dilakukan secara daring melalui akun Instragam Epidemic Streetwear hingga 20 November.

Untuk harga per baju tidak ada batas minimal dan maksimal. Semua akan dilelang sesuai dengan permintaan dari konsumen yang ingin membelinya.

"Jadi puncaknya bertepatan dengan hari anak se-dunia," kata dia.

3. Aksi sosial harus dikenalkan kepada anak sedini mungkin

Puluhan Kaus Desain Siswa Bandung Dilelang untuk Bantu Warga PalestinaDebbie Sutrisno/IDN Times

Salah satu orang tua siswa Iis listiani Mahdar menyambut baik kegiatan sosial ini. Menurutnya, bantuan kepada warga Palestina melalui lelang dari baju yang didesain anak-anak diharap bisa memunculkan rasa empati siswa kepada sesama anak-anak yang menjadi korban perang di Gaza.

"Ini bagus sekali karena anak sekalian bisa mengasah kreativitasnya, tapi juga diajarkan bisa peduli kepada orang lain," kata dia.

Orang tua dari Thoriq ini menyebut bahwa anaknya dalam kegiatan sekarang menggambar teh karena terinspirasi dari suasana kafe tempat bersantai. Dia berharap kaus desain anaknya tersebut bisa terjual dalam lelang yang uangnya bisa didonasikan.

Baca Juga: 14 Potret Artis Turun ke Jalan Ikut Aksi Bela Palestina di Jakarta

Baca Juga: Anies Puji Menlu Retno Suarakan Hak Palestina: Kita Bangga

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya