Puluhan Anak Muda Bandung Deklarasikan Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

 Mereka mengatasnamakan Ganjar Milenial Center

Bandung, IDN Times - Puluhan anak muda di Kota Bandung mengatasnamakan Ganjar Milenial Center (GMC) mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Ganjar dinilai sosok yang rendah hati dan mampu memimpin bangsa Indonesia di masa depan.

Koordinator Wilayah GMC Jawa Barat, Hamdan M Saifullah mengatakan, generasi saat ini lebih suka dengan pemimpin yang merakyat. Menurutnya, Ganjar Pranowo mencerminkan sosok pemimpin tersebut.

"Buat kami, generasi kami, kami tidak melihat pemimpin yang eksklusif. Kami lebih suka melihat sosok ayah Ganjar ini karena dia lebih legaliter dan merakyat," ucap Hamdan usai deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Kota Bandung, Minggu (20/2/2022).

1. Ganjar dianggap sosok dengan segudang prestasi

Puluhan Anak Muda Bandung Deklarasikan Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024IDN Times/Debbie Sutrisno

Selain itu, Ganjar Pranowo dinilai memiliki segudang prestasi yang patut dibanggakan saat memimpin termasuk saat ini di mana dia berkedudukan sebagai Gubernur Jawa Tengah. Meski begitu, Ganjar juga dinilai mau duduk bersama dan berdiskusi dengan masyarakat.

"Kami mendukung karena dia legaliter, mau duduk bareng sama teman-teman di bawah. Selebihnya melihat prestasi beliau juga lumayan, maksudnya dia punya prestasi yang baik di bidang efesiensi anggaran, dan lain sebagainya," kata dia.

Hamdan mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi mengenai dukungan terhadap Ganjar Pranowo kepada pemuda-pemudi di Jawa Barat. Saat ini, banyak kalangan pemuda yang sudah tergabung dalam GMC.

"Kita bakal mendorong wilayah-wilayah lain untuk deklarasi juga, dan segera untuk menentukan sikap bahwa pemuda sekarang waktunya buat kita, sama-sama menentukan sikap, kita harus punya keberanian itu. Sementara ini sudah ada sekitar 150 orang yang tergabung di GMC," kata dia.

2. Siap ajak masyarakat beri dukungan bagi Ganjar

Puluhan Anak Muda Bandung Deklarasikan Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024IDN Times/Debbie Sutrisno

Hamdan berharap dukungan para pemuda di Jawa Barat bisa berpengaruh dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Bahkan, kata Hamdan, pihaknya akan terus berupaya mengawal Ganjar Pranowo jika sudah terpilih.

"Harapannya kita bisa tetap ngawal pa ganjar sampai terpilih di 2024, ya mungkin di 2029 juga. Kita pengennya pa Ganjar menang dan menang sih," ucap dia.

Selain deklarasi, GMC juga membagikan sembako untuk warga di sekitar kota Bandung. Mereka juga membuat Mural yang menandai keberadaan GMC di Jawa Barat.

3. Berikuti deklarasi GMC Jabar untuk Ganjar Pranowo

Puluhan Anak Muda Bandung Deklarasikan Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024IDN Times/Debbie Sutrisno

Ganjar Milenial Center (GMC) jawa barat adalah sebuah wadah gerakan relawan muda pendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024 yang diinisaisi oleh pemuda dan mahasiswa yang ada di tanah Nusantara.

Pemuda dan mahasiswa nusantara merupakan tolak ukur kemajuan suatu peradaban dimana sebuah perubahan besar mestinya dimotori oleh pemudan dan mahasiswa, terutama di sebuah negera demokarsi ini, pemuda dan mahasiswa harus mampu menjadi sosok inisiator dalam menentukan arah kemajuan peradaban negara, salah satunya harus mampu mengawal dalam menentukan pemimpin dimasa yang akan datang.
Sosok pemimpin yang dibutuhkan dimasa kini dan masa mendatang haruslah yang mempunyai kapasitas, kapabilitas, inklusifitas, loyalitas yang tinggi serta melihat seluruh masyarakat tanpa memandang kelas sosial, ras, suku, golongan, ataupun jenis kelamin. Dimana sosok tersebut haruslah paham tentang apa yang dirasakan oleh rakyatnya. Sosok pemimpin yang senatiasa terjun kelapangan agar mengetahui sitiuasi objektif yang terjadi dilingkungan dan masyarkat, menyapa dengan penuh tanya ramah dan bisa mewujudkan suatu perubahan yang bisa dinikmati langsung oleh rakyatnya.

Maka dari pada itu melalui hasil konkow di warungkopi lalu ditindaklanjuti dengan analisis objektif, disertai dengan fakta maka sosok Ganjar Pranowo lah yang sangat cocok dengan kebutuhan kita saat ini, dimana beliau merupakan sosok yang kredibel, pantas untuk menjadi pemimpin disaat ini dan mendatang. Sudah tidak diragukan bahwa sosok beliau sudah mampu melakukan banyak perubahan selama ini.
Atas dasar kesadaran hati dan pikiran, kami kaum mienial dari pemuda dan mahasiswa dengan suka rela menjadi relawan muda yang akan berkontribusi dalam gerakan-geerakan intelektual, social, ekonomi dan gerakan yang membangun semangat kaum muda untuk bersama mendukung Ganjar Pranowo membangun Indonesia ditahun 2024 sebab masa depan Indonesia ada di tangan generasi muda saat ini.

Dengan titik awal Kota Bandung Jawa Barat, maka kami akan melaksankan giat ini secara terus menerus dalam upaya berkontribusi kepada negara dan bangsa untuk segala perubahan yang lebih baik. Dengan semangat bandung sebagai kota yang memiliki kekayaan historis dan kekayaan budaya yang tak ada habisnya, kami berdiri dengan semangat untuk merebut kembali Bandung yang telah menjadi lautan api.

Dalam sudut pandang lain, soekarno pernah berkata bahwa “ke bandung lah aku kembali pada cintaku yang sejati. semoga dengan memilih kota bandung bisa menjadi pematik mileniial lainnya dalam berperan langsung untuk menentukan sosok pemimpin yang akan memimpin Indonesia di masa akan datang. Dari Bandung semangat ini akan kami gelorakan ke seluruh penjuru wilayah dari ujung timur hingga ujung barat, dari selatan hingga ke utara.

Atas dasar itu kami pemuda Jawa Barat yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center Mendeklarasikan:

1. Kami generasi Milenial yang berangkat dari berbagai latar belakang seperti mahasiswa, pekerja, pelajar dan lainnya yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center Mendukung penuh Ganjar Pranowo menajadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024

2. Kami generasi Milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center akan mensosialisasikan Ganjar Pranowo kepada seluruh elemen mahasiswa dan pemuda di Indonesia untuk sama-sama mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024

3. Kami generasi Milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center mengajak seluruh elemen masyrakat untuk berkolabrasi dalam mendukung Ganjar Pranowo Sebagai Presiden republik Indonesia Tahun 2024

4. Ganjar Milenial Center akan senantiasa menjaga nama baik Ganjar Pranowo dan Menjaga perdamaian, kesatuan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat selama kontestasi politik berlangsung.

5. Ganjar Milenial Center senantiasa menjadi garda terdepan dalam mengawal Ganjar Pranowo Sampai Terpilih menjadi Presiden Repubik Indonesia Tahun 2024.

Baca Juga: Sahabat Ganjar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Baca Juga: LSM Desak Anies, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo Terbuka Soal Dana BPO

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya