Pulang dari Piala Asia, Marc Klok Tak Sabar Bertanding Bersama Persib 

Saya siap menang lawan Persis Solo 

Bandung, IDN Times - Gelandang tengah Persib Bandung, Marc Klok, telah tiba di Kota Kembang dan langsung melakukan latihan usai pulang dari kompetisi Piala Asia. Tak menjadi pilihan utama di tim nasional dalam perhelatan ini, Klok terlihat punya stamina lebih ketika berlatih di Lapangan Sidolig, Selasa (30/1/2024) sore.

"Kondisi saya sangat bagus, saya merasa lapar dan saya punya banyak motivasi untuk kembali membela Persib. Saya rasa sudah cukup lama, tujuh pekan saya di luar negeri. Tapi bagus, saya melihat ke depan untuk Liga 1 dan pasti semua beda dari Piala Asia. Tapi saya senang bisa kembali," ujar Klok setelah berlatih kemarin.

1. Tak ingin ambil libur latihan bersama tim

Pulang dari Piala Asia, Marc Klok Tak Sabar Bertanding Bersama Persib Dokumen Persib.co.id

Meski bisa mengambil waktu berlibur, Klok enggan memanfaatkannya. Dia punya target tinggi untuk bisa menjadikan Persib masuk empat besar dan harapannya mampu menjuarai liga tahun ini.

Dengan rencana pertandingan pada 4 Februari melawan Persis Solo, Klok siap menurunkan performa terbaiknya.

"Saya mau main dan saya mau menang," kata dia.

Untuk waktu berlibur dia bakal memakainya setelah pertandingan akhir pekan ini setelah adanya jeda pemilihan umum (pemilu).

"Sekarang saya fokus, langsung fokus sama teman-teman," ujar Klok.

2. Tak masalahkan perbedaan cuaca Indonesia dan Qatar

Pulang dari Piala Asia, Marc Klok Tak Sabar Bertanding Bersama Persib Pemain Timnas Indonesia yakni Marc Klok (kiri) dan Ramadhan Sananta (kanan) dalam sesi latihan di Antalya, Turki, 27 Desember 2024. (Dok. PSSI.org)

Latihan perdana ini pun Klok tampak kembali melatih kondisi fisiknya agar tetap bugar jelang pertandingan kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Perbedaan cuaca di Qatar dan Indonesia tak terlalu jadi soal karena sudah sudah beradaptasi ketika tiba di Indonesia yang perbedaan waktunya hanya empat jam saja.

"Tapi oke, aman, mungkin butuh satu malam untuk beradaptasi tapi saya rasa selebihnya tidak ada masalah," kata dia.

3. Bojan apresiasi kinerja Klok

Pulang dari Piala Asia, Marc Klok Tak Sabar Bertanding Bersama Persib Marc Klok (instagram.com/marcklok)

Pelatih Bojan Hodak menyebut bahwa Marc Klok sudah bergabung dalam latihan Persib karena yang bersangkutan memutuskan pulang lebih awal dari rekan-rekan pemain Tim Nasional Indonesia lainnya, termasuk Edo Febriansah, setelah tampil di putaran final Piala Asia 2023.

Menurut Bojan, keputusan itu merupakan kemauan Klok sendiri. Sebab, ia sebenarnya memberikan dispensasi untuk beristirahat, termasuk Edo yang dijadwalkan pulang bersama rombongan besar Timnas.

"Dia yang memintanya sendiri (berlatih). Dia yang mengubah jadwal tiketnya untuk langsung kembali," kata Bojan di Stadion PERSIB, Selasa 30 Januari 2024.

"Edo pulang bersama dengan tim, saya masih harus memeriksanya," lanjutnya.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan, pilihan yang diambil Klok karena ia ingin kondisi kebugarannya terjaga dan siap tampil lawan Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 4 Februari 2024 mendatang. "Karena dia ingin langsung dalam kondisi siap bermain," ucapnya.

Baca Juga: Tak Ingin Dicoret Shin Tae Yong, Marc Klok Puasa Medsos

Baca Juga: Timnas U-20 Mulai Inventarisir Pemain yang Main di Luar Negeri

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya