PT Persib Resmi Kelola Stadion GBLA Selama 30 Tahun

Kerja sama resmi dilakukan pada 3 Juli 2024

Bandung, IDN Times - PT Persib Bandung Barmartabat (PBB) dipastikan akan menjadi pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) setelah ada penandatanganan kerja sama (PKS) antara PT PBB dan Pemkot Bandung. Kepastikan itu disampaikan langsung  Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.

Dia menyebut bahwa kerja sama antara Pemkot Bandung dan Persib terkait pengelolaan Stadion GBLA sudah diresmikan Rabu (3/7/2024).

"Jadi GBLA sudah ditanda tangani kemarin pertanggal tiga, jadi tentunya ini sudah bisa dioperasionalkan," kata Bambang, Kamis (4/7/2024).

1. Pemkot akan dapat pemasukan dari kerja sama ini

PT Persib Resmi Kelola Stadion GBLA Selama 30 TahunIDN Times/Debbie Sutrisno

Bambang mengungkapkan bahwa dalam perjanjian tersebut, memuat adanya beberapa poin kerja sama antara Pemkot Bandung dan PT PBB. Namun, dia enggan menjelaskan secara rinci poin apa saja yang ada dalam PKS tersebut. Meski demikian, ia menegaskan kewajiban antar pihak sudah tertera dalam penandatanganan tersebut.

"Kedua belah pihak saling melengkapi, jadi biaya pemeliharaan dibebankan ke pihak kedua. Terus revenue dari pihak kedua masuk ke pendapatan dari daerah Kota Bandung," ucapnya.

2. Harap Stadion GBLA lebih terawat

PT Persib Resmi Kelola Stadion GBLA Selama 30 TahunIDN Times/Istimewa

Setelah penandatanganan tersebut, Bambang berharap agar kondisi GBLA dapat lebih terawat dan operasionalnya lebih optimal. Selama ini perbaikan stadion kurang maksimal karena anggaran pemerintah daerah yang terbatas.

"Ya harapannya segera diopersionalkan, bisa lebih baik, lebih optimal dan maksimal. Karena Pemda kan terbatas jumlahnya dan sumber dayanya," doa Bambang.

3. Bakal dikelola selama 30 tahun

PT Persib Resmi Kelola Stadion GBLA Selama 30 TahunIDN Times/Debbie Sutrisno

Sebelumnya, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita mengungkapkan, Persib akan resmi mengelola Stadion GBLA selama 30 tahun. Glenn menyebut penandatanganan kerjasama dengan Pemkot Bandung akan dilakukan.

"Dalam satu dua minggu ini kita akan segera menandatangani kesepakatan dengan Pemkot (Bandung) untuk mengelola GBLA selama 30 tahun," ucap Glenn dalam perayaan juara Persib Bandung di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (1/6/2024).

Baca Juga: Profil Bomber PSIS Semarang Wildan Ramdhani, Jebolan Persib!

Baca Juga: Gantikan Alberto, Persib Datangkan Bek Kroasia Mateo Kocijan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya