Prabowo Janjikan AHY hingga Sohibul Iman Bisa Jadi Menteri

Gaji menteri, gubernur, hingga buruh akan dinaikan

Bandung, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sudah memiliki gambaran siapa saja sosok yang akan duduk di dalam kabinetnya saat dia terpilih menjadi pemimpin negeri.

Orang-orang yang akan ada di lingkaran pemerintahan sudah jelas mereka yang selama ini mendukung dan ikut serta dalam berbagai kegiatan kampanye. Termasuk dalam kampanye hari ini di Lapangan Sidolig, Bandung, Kamis (28/3).

1. Prabowo mengajak para kolega maju ke depan panggung untuk menyapa para pendukung

Prabowo Janjikan AHY hingga Sohibul Iman Bisa Jadi MenteriIDN Times/Debbie Sutrisno

Dalam pidatonya, Prabowo memberikan bocoran mereka yang kemungkinan akan menjadi menteri. Selama ini koalisi yang mendukung pasangan nomor urut 02 memang tidak banyak, meski demikian mereka yang ikut serta dalam perjuangan ini disebut sebagai orang-orang pintar.

"Saya ini gak pintar, makanya saya dikelilingi oleh orang pintar. (Presiden) Ini pekerjaan susah. Makanya harus cari orang orang pintar. Itu orang-orang pintar ada di belakang saya," ujarnya.

Setelah menyampaikan hal tersebut, Prabowo pun kemudian memanggil satu per satu petinggi partai mulai dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Zulkifli Hasan, Sohibul Iman, Ahmad Heryawan (Aher), hingga Priyo Budi Santoso.

2. Jangan beli kucing dalam karung

Prabowo Janjikan AHY hingga Sohibul Iman Bisa Jadi MenteriIDN Times/Debbie Sutrisno

Bersama para pimpinan partai politik pendukung, Prabowo mengatakan, dia tidak ingin membohongi rakyat yang memilihnya dengan menutup-tutupi siapa saja yang nantinya akan menjadi menteri. Maka dia secara langsung memastikan kemungkinan sosok mana saja yang akan mendampinginya kelas bersama Sandiaga Uno sebagai wakil presiden.

Dia melakukan ini karena tidak ingin membuat masyarakat bertanya-tanya. "Jangan beli kucing dalam karung. Kalau saya terang-terangan, ingin negeri ini kuat," ujar Prabowo dihadapan ribuan simpatisan.

Prabowo pun menyebut bahwa AHY merupakan salah satu lulusan universitas Harvard. Dia juga sempat menjadi anggota TNI dengan pangkat yang tidak rendah. Namun, untuk kesejahteraan rakyat Indonesia, dia mau mengabdi dan merelakan semua yang dia miliki termasuk karirnya di TNI terputus.

Selain itu ada juga Zulkifli Hasan yang merupakan mantan menteri. Terdapat juga Ahmad Heryawan (Aher) yang mampu memimpin Provinsi Jawa Barat selama dua periode.

3. Prabowo akan naikan gaji menteri, gubernur, hingga buruh

Prabowo Janjikan AHY hingga Sohibul Iman Bisa Jadi MenteriAntara Foto/Aprilio Akbar

Ketua Umum Gerindra ini mengatakan, negara Indonesia merupakan negara yang kaya. Sayangnya uang negara terlalu banyak yang bocor dan di korupsi, yang jumlahnya sudah sangat besar.

Dia berjanji jika terpilih nanti akan menjaga amanat rakyat agat orang-orang yang dia pilih dan berada di lingkarannya jauh dari prilaku korupsi. Ketimbang uang itu hilang tidak jelasn, Prabowo memilih agar uang ini dibuat untuk kenaikan gaji menteri, gubernur, hingga buruh, hingga perawat.

"Uang yang hilang harusnya bisa dipakai untuk gaji," ungkapnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya