Polisi Tak Izinkan Jak Mania ke Bandung saat Laga Persib vs Persija

Pertandingan akan digelar pada 2 Oktober 2022

Bandung, IDN Times - Polda Jabar belum memberikan izin kepada The Jak--pendukung Persija Jakarta untuk datang ke Bandung saat menyaksikan pertandingan Persib melawan Persija, 2 Oktober 2022, mendatang. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Tidak diizinkan (pendukung Persija datang ke GBLA)," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dihubungi wartawan, Rabu (21/9/2022).

1. Sudah koordinasi dengan panpel

Polisi Tak Izinkan Jak Mania ke Bandung saat Laga Persib vs PersijaPertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (13/8/2022). (dok. PSIS Semarang)

Menurutnya, keputusan tersebut merupakan hasil koordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan.

"Hasil kesepakatan dengan panitia," katanya.

Pihaknya pun memastikan tidak akan membiarkan, jika ada pendukung Persija yang nekat datang ke Stadion GBLA untuk menyaksikan laga klasik tersebut.

"Tidak akan dibiarkan masuk," ucapnya.

2. PT LIB serahkan rencana kedatangan The Jak ke Bandung ke panpel

Polisi Tak Izinkan Jak Mania ke Bandung saat Laga Persib vs PersijaANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, turut berkomentar mengenai rencana Persib Bandung mendatangkan Jakmania saat menjamu Persija Jakarta, 2 Oktober 2022 nanti. Dia berujar, operator kompetisi menyerahkan sepenuhnya pada panitia pelaksana (panpel) laga.

"Itu (The Jakmania ke Bandung) diserahkan ke panpel. Mereka yang tahu kondisi di lapangan dan koordinasi ke kepolisian. Pasti nanti akan ada terjadi diskusi atau komunikasi untuk mendiskusikan hal ini," ujar Lukita kepada wartawan.

3. LIB berharap laga berjalan lancar

Polisi Tak Izinkan Jak Mania ke Bandung saat Laga Persib vs PersijaPersija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Lukita mengungkapkan, laga Persib lawan Persija di Liga 1 2022/23 memang kerap menghadirkan rivalitas tersendiri, terutama melibatkan suporter kedua tim. Dia pun berharap, laga nanti akan berjalan lancar, tanpa adanya gesekan berlebih.

"Rivalitas boleh terjadi di 2x45 menit, saling dukung, tanpa harus melakukan hal yang tidak diinginkan. Pasti saya kira semua pihak harus menjaga diri," ungkap Lukita.

Topik:

  • Yogi Pasha
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya