Polisi Tabrakan di Tol MBZ Berakhir Damai, Pengemudi Tetap Diperiksa 

Kasus ini tetap akan ditangani

Bandung, IDN Times - Kepolisian memastikan kasus tabrakan kendaraan di jalan tol layang MBZ berakhir damai. Meski demikian pengemudi mobil akan diperiksa untuk memastikan kronologis yang terjadi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham mengatakan, lakalantas di jalan tol layang MBZ terjadi pada Senin (6/5/2024) sekitar pukul 07.10 WIB. Saat itu kendaraan yang dikemudian salah satu anggota polisi dari Polda Jabar hendak berangkat ke Jakarta.

Namun, ketika menyalip di bahu jalan kendaraan tersebut oleng dan menabrak mobil lainnya. Video tabrakan pun viral di media sosial.

"Untuk kendaraan tersebut milik salah satu pejabat utama di Polda Jawa Barat untuk informasi yang saya dapatkan untuk pengemudi berinisial MRA, sendirian dan dalam posisi mengarah ke Jakarta," kata Jules kepada wartawan, Selasa (7/5/2024).

1. Pengemudi kerap dampingi salah satu pejabat di Polda Jabar

Polisi Tabrakan di Tol MBZ Berakhir Damai, Pengemudi Tetap Diperiksa Kecelakaan di Layang MBZ. (Istimewa)

Jules menuturkan, Bidang Propam Polda Jabar, bakal melakukan pemeriksaan terhadap sopir mobil dinas Polda Jabar bernopol 7-VIII, yang menabrakkan kendaraan microbus di tol layang MBZ. Aparat dari Polda Jabar dilibatkan untuk lakukan pemeriksaan, dikarenakan sopir mobil dinas itu, merupakan anggota Polri dalam hal ini, anggota Polda Jabar.

"Dia pengemudi salah satu pejabat utama Polda Jabar," katanya.

Untuk saat sopir yang diketahui berinisial MRA tersebut, masih diperiksa oleh Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, untuk pemeriksaan terkait kejadian kecelakaan lalulintas tersebut.

"Dia, masih diperiksa di Bekasi, terkait dengan kecelakaan lalu lintasnya," katanya.

2. Imbau pengendara lainnya tak gunakan bahu jalan jika tak darurat

Polisi Tabrakan di Tol MBZ Berakhir Damai, Pengemudi Tetap Diperiksa Kecelakaan di Layang MBZ. (Istimewa)

Jules pun mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkendara menggunakan jalan tol untuk tetap waspada dan mengikuti aturan yang ada. Salah satunya adalah penggunakan bahu jalan ketika berada di jalan tol tidak seharusnya dilakukan ketika tidak dalam keadaan darurat.

"Kami berharap ini merupakan kejadian yang terakhir dan sekali lagi kami menghimbau seluruh pengemudi khususnya, tidak hanya juga kami, untuk lebih berhati-hati ketika menggunakan kendaraan di jalan, baik jalan tol maupun jalan arteri," kata dia.

3. Tabrakan kendaraan polisi di jalan tol jadi perhatian publik

Polisi Tabrakan di Tol MBZ Berakhir Damai, Pengemudi Tetap Diperiksa google

Untuk diketahui, mobil berpelat dinas Polri milik Polda Jawa Barat terlibat kecelakaan di tol layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) pada Senin (6/5/2024).

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @dashcam_owner_indonesia.

Dalam video yang diunggah terlihat mobil berpelat dinas itu mulanya melaju dari sisi sebelah kiri. Kemudian, mobil berwarna hitam itu menabrak kendaraan minibus warna silver.

Baca Juga: Diduga Ngantuk, Mobil Berpelat Polda Jabar Kecelakaan di Tol MBZ

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya