Polisi Pastikan Konser Tulus di Bandung Tidak Berizin

Ada-ada aja panitia belum dapat izin dah jual tiket

Bandung, IDN Times - Satgas COVID-19 Kota Bandung membubarkan konser penyanyi solo Tulus yang hendak diselenggarakan di kafe Critical 11. Pembubaran ini pun membuat heboh jagat maya media sosial.

Kapolsek Cicendo Kompol Herbas Sudewo mengatakan, batalnya konser tersebut bukan karena pembubaran. Panitia hingga saat ini memang belum mengajukan izin menggelar konser Tulus.

"Bukan dibubarkan. Karena memang tidak berizin oleh Satgas COVID-19 kecamatan," kata dia saat dihubungi, Selasa (29/3/2022).

1. Belum ada pemeriksaan pada penyelenggara

Polisi Pastikan Konser Tulus di Bandung Tidak Berizin

Menurutnya, hingga acara dimulai izin yang seharusnya mereka pegang tidak ada baik dari tingkat kecamatan atau kepolisian. Meski dibubarkan kepolisian tidak melakukan pemeriksaan pada panitia karena yang membubarkan acara adalah satgas.

"Tidak ada pemeriksaan oleh satgas. Langsung dibubarkan nanti mungkin ada teguran dari pa camat," ujarnya.

2. Penonton sudah membubarkan diri

Polisi Pastikan Konser Tulus di Bandung Tidak BerizinAlbum Manusia dari Tulus (Dok. Tulus Company)

Herbas memastikan setelah satgas memberikan arahan dan alasan mengenai batalnya konser Tulus, para penonton yang sudah datang langsung berhamburan dan meninggalkan Critical 11. Mereka setuju dengan penjelasan dari satgas karena memang sesuai dengan peraturan wali kota (perwal).

"Ada negosiasi tidak membubarkan begitu saja. Harus ada penjelasan dulu akhirnya dia mengikuti penjelasan dari satgas. Kami menjelaskan soal Inmendagri, Perwal dalam pandemik level tiga itu seperti apa. Kan begitu," katanya.

3. Penonton kecewa luapkan kekesalan di media sosial

Polisi Pastikan Konser Tulus di Bandung Tidak BerizinIlustrasi bermain medsos (Unsplash.com/Plann)

Konser penyanyi Tulus yang hendak diselenggarakan di Kota Bandung dihentikan Satgas COVID-19. Pembubaran tersebut terjadi sebelum Tulus naik ke atas panggung.

Kehebohan ini pun ramai di media sosial. Jika kita mencari kata kunci 'konser tulus Bandung' maka sejumlah video akan muncul memperlihatkan kondisi panggung yang sepi dan penonton yang meluapkan kekecewaanya.

Seperti akun Twitter @Syifanrl yang mengunggah video kondisi di kafe Critical 11 tempat Tulus berencana konser. Dalam unggahannya dia menuliskan konser ini ternyata belum mendapat izin dari Satgas COVID-19.

"Belum ada izinnya sampe dibubarin polisi, malu-maluin lo Soundfest," kata dia.

Hal serupa dikabarkan akun Twitter @infojawabarat seorang aparat kepolisian memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kegiatan tersebut tidak berizin baik dari Satgas COVID-19 maupun dari Polrestabes Bandung.

Baca Juga: Konser Tulus di Kota Bandung Dibubarkan Satgas COVID-19

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya