Polisi Jadi Supir Mobil Golf Antar Wisatawan Keliling Gedung Sate

Semua fasilitas diberikan secara gratis selama libu panjang

Bandung, IDN Times - Pemandangan tak biasa dijumpai di sekitar halaman Gedung Sate. Sejumlah anggota polisi dari Polsek Bandung Wetan, Polrestabes Bandung berubah profesi menjadi supir bagi wisatawan untuk mengelilingi Gedung Sate menggunakan mobil golf.

Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin mengatakan, mobil golf itu merupakan mobil dari Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Jawa Barat untuk melakukan patroli. Namun, mobil itu juga dipergunakan untuk melayani wisatawan.

"Kita ajak berkeliling Gedung Sate aja, sekitar 700 meter mengelilingi, kalau-kalau ada wisatawan yang ingin berfoto-foto di Gedung Sate," kata Asep, Rabu (28/12/2022).

1. Wisatawan tidak dipungut biaya

Polisi Jadi Supir Mobil Golf Antar Wisatawan Keliling Gedung SateIDN Times/Istimewa

Menurutnya, layanan untuk wisatawan itu tidak dipungut biaya apapun. Aktivitas ini sudah berlangsung sejak libur Natal 2022 hingga momen Tahun Baru 2023.

Asep mengatakan ada dua mobil golf berenergi listrik yang disiapkan untuk mengangkut wisatawan. Adapun mobil itu bisa mengangkut sekitar lima penumpang dalam sekali jalan.

2. Tinggal mendaftar dan antre kendaraan

Polisi Jadi Supir Mobil Golf Antar Wisatawan Keliling Gedung Satedreamstime

Bagi wisatawan yang ingin menggunakan layanan tersebut, menurutnya bisa langsung menghampiri Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang ada di gerbang Gedung Sate. Di lokasi itu pula menurutnya disiapkan meja dan kursi bagi wisatawan untuk menunggu antrean.

"Dari kemarin sudah ada wisatawan dari dalam dan luar kota," katanya.

3. Menikmati kegiatan berlibur seperti ini

Polisi Jadi Supir Mobil Golf Antar Wisatawan Keliling Gedung SateIDN Times/Istimewa

Sementara itu, seorang wisatawan dari Jakarta yakni Yuliasari (39) mengaku terbantu dengan adanya layanan mobil golf itu. Ia pun mengaku baru pertama kali bisa merasakan menaiki mobil berenergi listrik tanpa pintu tersebut.

"Ini baru pertama kali ya. Jadi kita ke sini itu tadi ke Museum Geologi, terus tadinya mau ke Museum Gedung sate, tapi ditutup. Jadi kita foto-foto aja di sini," kata Yuliasari.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya