Polisi dengan Presidium Arema Minta Aremania Tak Datang ke Bandung

Antisipasi kericuhan antara kedua suporter

Bandung, IDN Times - Pertandingan besar akan digelar akhir pekan ini di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Persib akan menjamu Arema Malang pada Minggu (25/8/2024).

Jelang pertandingan ini, kepolisian dari Polresta Bandung menggelar pertemuan dengan perwakilan Presidium Arema Malang. Dalam pertemuan ini disepakati bahwa suporter Arema atau biasa disebut Aremania dilarang tandang ke Jalak Harupat. Suporter tamu dilarang datang untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

PLH Kapolresta Bandung, AKBP Maruly Pardede menuturkan, hal tersebut dipastikan setelah keluarnya surat permohonan sosialisasi dan penegasan larangan tandang (larangan away) bagi suporter tamu yang dikirim manajemen Persib Bandung kepada manajemen Arema FC. Mendapat surat tersebut, presidium arema dengan dimediasi oleh Polresta Malang dan Polresta Bandung menghasilkan beberapa kesepakatan.

"Pihak Kepolisian Polresta Bandung, Polresta Malang, Manajemen Arema FC, Presidium Aremania Utas dan Aremania yang hadir sepakat untuk tidak melakukan tour away ke Bandung," kata Maruly, Selasa (20/8/2024).

1. Semua pertandingan harus berjalan kondusif

Polisi dengan Presidium Arema Minta Aremania Tak Datang ke BandungPesepak bola Persib Bandung Ciro Henrique Alves (kedua kiri) melakukan tendangan dibayangi pesepak bola PSBS Biak Julian Velazquez (kedua kanan) dan Jonata Machado (kanan) saat pertandingan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.

Menurutnya, tujuan dari laragan ini demi menjaga situasi pada saat laga nanti di Bandung dengan aman dan kondusif. Dan dalam pertemuan ini telah disepakati bahwa Aremania tidak akan berangkat menyaksikan laga Persib vs Arema.

“Tentunya teman-teman Aremania bisa menahan diri dan menerima ini semua karena ini untuk kebaikan bersama," jelasnya.

Perlu diketahui, PSSI telah mengeluarkan aturan larangan away bagi para suporter mana pun dan aturan tersebut harus ditaati oleh semua manajemen tim.

“Untuk itu kami berharap teman-teman Aremania bisa nonton di rumah masing-masing," kata dia.

2. David diprediksi bisa tampil usai cidera ringan

Polisi dengan Presidium Arema Minta Aremania Tak Datang ke BandungPersib.co.id

Sebelumnya, pelatih Persib Bojan Hodak berharap David da Silva tidak mengalami cedera serius. Di laga kontra Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin, 19 Agustus 2024, striker asal Brasil tersebut hanya bermain 45 menit di babak pertama. Ia digantikan Mailson Lima Duarte Lopes menjelang bergulirnya babak kedua.

Hodak mengatakan, pada laga yang berakhir imbang 2-2 itu, David da Silva mengalami masalah di perut bagian bawah. Pelatih asal Kroasia ini mengaku tak mau memaksakan pemainnya untuk terus bertanding pada babak kedua.

"David harus ditarik keluar karena cedera, dia mengalami nyeri sehingga kami tidak mau mengambil risiko," kata Hodak.

Ia berharap, David da Silva bisa kembali bugar dan siap bertanding pada laga selanjutnya melawan Arema Malang.

3. Persib sudah kantongi empat poin dalam dua laga

Polisi dengan Presidium Arema Minta Aremania Tak Datang ke BandungDewa United vs Persib Bandung (x.com/@dewaunitedfc_)

Saat ini Persib menjadi salah satu tim yang mampu meraih poin dalam dua laga Liga Indonesia musim 2024/2025. Dalam laga pertama melawan PSBS Biak, Maung Bandung mampu meraih tiga poin setelah menang 4-1.

Sementara laga kemarin, meski sempat unggul 2-1 Persib akhirnya harus berbagi poin dengan tim tuan rumah Dewa United dengan skor akhir imbang 2-2.

Baca Juga: 4 Fakta Zalnando, Bek Pinjaman PSIS Semarang dari Persib Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya