Polisi Buru Pelaku Pemukulan Sopir Bus TMP di Bandung

Pelaku diduga kesal karena kendaraannya terpepet bus

Bandung, IDN Times - Polrestabes Bandung telah mendapatkan informasi mengenai adanya pemukulan dari orang tidak dikenal kepada seorang sopir bus Trans Metro Pasundan (TMP) yang terjadi di Jalan Aceh, Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, berdasarkan keterangan sopir yang dipukul, peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/5/2023).

“Kami sudah menelusuri dari hasil berita yang muncul di sosial media, sudah ditemukan kejadiannya Rabu kemarin,” kata Budi di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/5/2023).

1. Sopir dipukul dua kali di bagian wajah

Polisi Buru Pelaku Pemukulan Sopir Bus TMP di BandungKapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono. IDN Times/Debbie Sutrisno

Ia menuturkan, pihaknya berhasil menemukan korban sopir yang diketahui bernama Budi. Polisi pun meminta keterangan kepada korban ihwal kronologis kejadian. Keterangan dari sopir ini pun bisa menjadi petunjuk polisi untuk memburu pelaku.

Berdasarkan pengakuan korban, sopir dipukul pada bagian wajah oleh pelaku. Saat ini polisi tengah melakukan pengejaran kepada pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Sedang kami telusuri, mohon waktu kami kejar pelaku kenapa melakukan itu. Dipukul di bagian muka,” ucapnya.

2. Dishub Jabar ikut lakukan penelusuran

Polisi Buru Pelaku Pemukulan Sopir Bus TMP di BandungTrans Metro Bandung (TMB). (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Kepala Dishub Jabar, A Koswara Hanafi mengatakan, ia sangat menyesalkan atas peristiwa pemukulan terhadap sopir bus TMP di BIP. Menurutnya, peristiwa ini seharusnya tidak, terjadi.

"Kamis sangat menyesalkan atas terjadinya peristiwa ini, dan saat ini sedang dilakukan investigasi lebih lanjut," ujar Koswara, Kamis (4/5/2023).

Beberapa penindakan lanjutan juga akan dilakukan, dan Dishub Jabar akan menggali informasi lebih dalam atas akar masalah ini. Setelah itu, nantinya akan ada keputusan dan tindakan yang tepat guna menyelesaikan persoalan ini.

"Terkait layanan TMP yang dimaksud, kami akan menindak-lanjuti dengan melakukan pemanggilan kepada operator TMP serta Lembaga SI pengawas layanan TMP, sebagai bahan evaluasi untuk memastikan layanan TMP nyaman bagi masyarakat," katanya.

3. Pria yang pukul sopir masuk bus sambil marah-marah

Polisi Buru Pelaku Pemukulan Sopir Bus TMP di Bandung(Ilustrasi penganiayaan) IDN Times/Sukma Shakti

Sebelumnya, rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang sopir bus Trans Metro Pasundan (TMP) di Kota Bandung dipukul oleh seseorang yang tidak dikenal, viral di media sosial.

Kejadian itu terjadi saat sopir menjalankan bus yang di dalamnya terdapat beberapa penumpang. Pada video yang viral itu, tampak bus tengah melaju pelan dan tidak lama berselang seorang penumpang menaiki bus.

Tiba-tiba seorang pria lainnya terburu-buru masuk ke dalam bus dan langsung memukul sopir. Sang sopir, terlihat kesakitan sambil memegang bagian wajah yang dipukul.

Pria tersebut pun langsung memarahi sopir. Sambil meringis kesakitan, sopir tetap mengemudikan bus perlahan. Beberapa penumpang sempat berusaha melerai pria yang memukul itu

Namun, pria itu tetap memarahi sopir dan memintanya untuk memberhentikan terlebih dahulu bus yang dikemudikannya itu.

Keterangan pada video tersebut, seusai memukul sopir, pelaku langsung pergi meninggalkan bus.
Diduga pelaku marah karena hampir terpepet oleh bus tersebut.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya