Polda Jabar Turunkan Tim Buru Pelaku Penusukan Bocah di Cimahi

Korban ditusuk seusai pulang mengaji

Bandung, IDN Times - Polda Jabar ikut membantu penyelidikan kasus penusukan perempuan di Kota Cimahi oleh orang tak dikenal. Saat ini, penyidik tengah melakukan pendalaman kejadian tersebut.

Sejumlah informasi telah didapat termasuk ciri-ciri orang yang diduga pelaku penusukan. "Kami tindaklanjut prosesnya. Pelaku sedang dalam pengejaran," kata Kombes Pol Ibrahim saat dikonfirmasi, Jumat (21/10/2022).

Meski begitu, Ibrahim belum dapat mengungkap ada tidaknya petunjuk awal yang mengarah kepada pelaku berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang telah dilakukan.

1. Korban ditusuk setelah pulang mengaji

Polda Jabar Turunkan Tim Buru Pelaku Penusukan Bocah di CimahiIlustrasi kasus pembunuhan. (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Sebelumnya, warga Kota Cimahi digegerkan peristiwa pembunuhan anak perempuan berusia 12 tahun berinisial PS. Korban ditusuk orang tidak dikenal (OTK) sepulang mengaji di Kelurahan Kebon Kopi, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (19/10/2022) malam.

Korban yang masih duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar (SD) sempat ditolong warga ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawa korban tidak dapat diselamatkan lantaran kehabisan darah. Korban ditemukan warga tergeletak di mulut gang berjarak sekitar 500 meter dari TKP penusukan.

2. Keluarga sudah kumpulkan ciri-ciri pelaku dari CCTV

Polda Jabar Turunkan Tim Buru Pelaku Penusukan Bocah di Cimahiallcooper.com

Pihak keluarga mencoba menelusuri siapa pelaku yang tega menghabisi nyawa bocah kecil itu. Galih Pratama (30), paman korban mengumpulkan ciri-ciri pelaku dan merekonstruksi detik-detik penusukan dari informasi yang ia dapat sementara.

"Detik-detik aksi penusukan pelaku terekam oleh kamera CCTV. Sementara baru satu rekaman kamera CCTV yang sudah didapat, yakni rekaman di lokasi kejadian," ungkap Galih.

3. Pelaku gunakan sepeda motor matik saat lakukan aksinya

Polda Jabar Turunkan Tim Buru Pelaku Penusukan Bocah di CimahiIlustrasi Tersangka Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Dari rekaman kamera pengawas itu, pelaku tertangkap kamera saat datang menggunakan kendaraan matik berwarna merah. Pelaku merupakan seorang pria berbaju putih bercelana jeans dan memakai tas slempang.

Pelaku memarkirkan kendaraannya di dekat persimpangan perumahan di Jalan Mukodar Tengah II RT 06 RW 07, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cikahi Tengah, Kota Cimahi.

"Pelaku tiba-tiba turun dari motor dan mengeluarkan senjata tajam sambil berjalan menghampiri korban. Seketika pelaku menusuk bagian punggung korban," papar Galih.

Penusukan itu terjadi saat korban baru saja pulang mengaji di Lembaga Pendidikan Agama Islam (LPAI) At-Taqwa di daerah itu. Korban yang semula berjalan bersama temannya kemudian berpisah di persimpangan.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Purnawirawan TNI Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Baca Juga: Waspada Kasus Gagal Ginjal, Polisi Sidak Obat Sirop di Apotek Klaten

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya