Polda Jabar Kembali Periksa Saksi Pembunuhan Ibu-Anak di Subang

Kasus ini sudah lama diselidiki tapi tidak terungkap

Bandung, IDN Times - Kepolisian Polda Jabar kembali melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang. Muhammad Ramdanu alisa Danu, kembali menjalani pemeriksaan di Direktort Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Kamis (25/11/2021).

Danu merupakan sepupu korban perampasan nyawa ibu dan anak di Kabupaten Subang Agustus 2021. menjalani pemeriksaan bersama Yosef suami sekaligus ayah korban serta Yoris yang merupakan anak pertama Yosef.

Pemeriksaan tersebut berlangsung hampir 12 jam, dimulai sekitar pukul 12.30 WIB dan baru selesai sekitar pukul 23.00 WIB.

Achmad Taufan, kuasa hukum Danu mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut penyidik hanya mengulas Berita acara pemeriksaan (BAP) yang sebelumnya sudah ditanyakan penyidik di Polres Subang.

"Pak Yoris dan Istrinya Teh Yanti diperiksanya nggak lama, karena ngulas BAP yang sudah ditanyakan di Polres sebelumnya. Danu saja yang agak lama, karena Danu juga BAP nya agak panjang dari kemarin-kemarin juga kan," ujar Taufan saat dihubungi, Jumat (26/11/2021).

1. Pertanyaan masih sekitar kejadian

Polda Jabar Kembali Periksa Saksi Pembunuhan Ibu-Anak di SubangIlustrasi Tersangka Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Menurut dia, beberapa pertanyaan penyidik yang kembali diajukan ke Danu masih seputar peristiwa tanggal 17,18 dan 19 Agustus serta masalah putung rokok.

"Kan penyataan Danu banyak yang sempat diulang-ulang kayak tanggal 17,18,19 terus masalah putung rokok, cuma ga ada bahasan Banpol tapi kita kejar ke sana," kata dia.

2. Pengacara sebut belum ada fakta baru

Polda Jabar Kembali Periksa Saksi Pembunuhan Ibu-Anak di SubangIlustrasi pembunuhan. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Dari pemeriksaan pertama di Polda Jabar itu, kata dia, belum ditemukan fakta baru untuk mengungkap kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang.

"Sementara sih belum ada fakta-fakta baru, artinya yang dilakukan Polda kemarin hanya memperdalam atau yang sudah sama jawabannya sudah, jadi BAP yang di Polres itu dilimpahkan ke Polda kan jadi hanya pengulangan saja," ucapnya.

3. Yosef ditanya ihwal puntung rokok

Polda Jabar Kembali Periksa Saksi Pembunuhan Ibu-Anak di Subang(Ilustrasi kasus pembunuhan) IDN Times/Arief Rahmat

Sementara itu, kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat mengatakan, saat pemeriksaan penyidik menunjukkan foto meja makan yang terdapat nasi goreng dan makanan lain.

"Terus ditanyakan ke pak Yosep, pak Yosep pernah nggak waktu berangkat tanggal 17 malam ke rumah Bu Mimin melihat gak nasi goreng ini? dan Pak Yosef tidak melihat" ujar Rohman.

Terkait putung rokok, kliennya mengaku ketika pergi ke rumah istri mudanya di rumah itu asbaknya masih kosong, tidak ada puntung rokok.

"Penyidik nanya soal asbak. Tapi pak Yosep bilang kosong. Kan pada waktu itu nerima tamu, tapi tidak lama dan tidak sempat membuang rokok di asbak. Jadi, dia ingat betul bahwa asbak yang di ruang tamu itu kosong pada saat Yosep keluar rumah," katanya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya